Kamis, 09 Maret 2017

20 Bus Layani Terminal Cepu hingga Malam Hari







CEPU – Peralihan kewenangan pengelolaan terminal bus tipe A di Kecamatan Cepu dari Pemkab Blora ke pemerintah pusat sejak 1 Januari 2017, membawa sejumlah konsekuensi.
Kini terminal terbesar di Kabupaten Blora itu beroperasi selama 24 jam. Padahal ketika masih dikelola Pemkab Blora, terminal bus antarkota antarprovinsi di perbatasan Jateng-Jatim ini hanya beroperasi tidak lebih dari 10 jam, sejak pagi hingga sore.
Koordinator Pelayanan Terminal Cepu, Agus Warih Sungkowo mengemukakan, aktivitas di Terminal Cepu kini lebih semarak seiring beroperasinya terminal selama 24 jam. Sejak malam hingga subuh tetap ada bus yang tiba di terminal.
ëíJumlah bus yang datang sejak malam hingga pagi sekitar 20 unit.” Ke-20 bus itu di antaranya melayani trayek Jakarta-Cepu dan Surabaya-Cepu-Grobogan.
Agus menyatakan, belum ada kendala terkait kedatangan penumpang bus pada malam hari meski tidak ada koneksi dengan angkutan kota. ëíBegitu tiba di terminal, penumpang biasanya dijemput keluarga.
Atau kalau tidak, ya naik ojek dari terminal ke rumah mengingat pada malam hari di Cepu sudah tidak ada angkutan kota.” Selain menugaskan petugas piket pada malam hingga pagi, lanjut dia, lampu penerang di terminal juga cukup memadai.
Agar terminal lebih representatif pihaknya mengusulkan perbaikan sejumlah infrastruktur. Salah satunya landasan atau halaman parkir terminal.
”Kami sudah sampaikan usulan itu ke pusat. Mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti.”
Meski pengalihan pengelolaan terminal mulai dari aset hingga personel sudah berlaku sehingga status kepegawaiannya pun jadi pegawai pusat, untuk penggajian pegawai PNS terminal hingga kini masih ditangani Pemkab Blora.
ëíTerkait pengalihan pembayaran gaji dari daerah ke pusat hingga kini masih dalam proses. Namun alhamdulillah sampai saat ini pembayaran gaji oleh Pemkab tidak mengalami kendala.”

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/20-bus-layani-terminal-cepu-hingga-malam-hari/