Kamis, 23 Maret 2017

Afif Genjot Latihan di Sidomukti

PATI – Keseriusan atlet paralayang andalan Pati Muhammad Afif Jauhari menghadapi ajang KASAU Cup II meningkat belakangan ini. Dia menjelajahi sejumlah perbukitan di Jawa Tengah untuk berlatih secara intensif, salah satunya di Bukit Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang. “Afif latihan di sana untuk beberapa lama.
Latihan itu untuk persiapan event nasional, KASAU Cup II,” kata Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pati, Agus Arifin, kemarin. Kejuaraan yang berlangsung pada 31 Maret hingga 2 April 2017 itu bagi Afif sangat penting. Mengingat, KASAU Cup II terdapat pemeringkatan atlet dunia versi Federation Aeronautique International (FAI).
Sejauh ini atlet yang tercatat sebagai mahasiswa Unnes tersebut telah malang melintang dalam kejuaraan nasional dan bahkan internasional dan berambisi masuk dalam pemeringkatan itu. Afif mengaku telah mendaftar secara resmi dalam KASAU Cup II. Hanya, kejuaraan kali ini agak berbeda dengan event setara pada umumnya.
“Biasanya biaya pendaftaran meliputi juga akomodasi atlet. Tetapi KASAU Cup II agak berbeda karena akomodasi atlet dicukupi secara mandiri,” jelasnya. Kendati demikian, Agus mengaku, telah menyiapkan kebutuhan tersebut. Hal tersebut agar atlet dapat fokus pada pertandingan dan dapat meraih prestasi terbaik. Sejak lama Afif memang mengincar ajang itu.
Bahkan, di nomor ketepatan mendarat dia membidik peringkat tiga besar. Dia mengakui, target tersebut tidak mudah diraih. Pasalnya, dirinya akan bersaing dengan banyak atlet nasional yang lebih berpengalaman serta memiliki jam terbang jauh lebih tinggi.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/afif-genjot-latihan-di-sidomukti/