Selasa, 14 Maret 2017

Agenda Berikutnya, Persiapan Piala Pertiwi

JEPARA – Meski kiprah tim Jateng dalam Piala Putri Nusantara 2017 hanya sampai fase grup, namun Esti Puji Lestari, sang manajer yang juga CEO Persijap mengaku bangga dengan apa yang ditampilkan para pemainnya. Selain kendala persiapan yang mepet, tim Jateng juga kesulitan mencari pemain U-15 sebagaimana disyaratkan.
Istri pelatih tim Jateng Raul Carlos itu menyebut, semangat tim Jateng luar biasa kendati tak mendapat satu pun poin dalam ajang yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini tersebut.
”Bangga. Kelihatannya aneh, hanya sampai di fase grup kok bangga. Tapi saya benar-benar bangga dengan semangat mereka yang luar biasa,” ujar Esti kemarin.
Dia menambahkan, minimnya pemain perempuan yang berusia di bawah 15 tahun di Jateng, ditambah persiapan dalam waktu yang sangat singkat, membuatnya kesulitan mencari anggota skuad. Dengan melihat itu semua, tidak kebobolan lebih banyak gol sudah merupakan kabar baik untuk tim Jateng.
”Menjelang penyelenggaraan, kami tanya ke Asprov PSSI Jateng, ternyata belum ada persiapan. Akhirnya baru cari pemain. Dan bisa menahan Papua dengan semangat yang luar biasa itu sudah membuat bangga,” katanya.  
Untuk gelaran berikutnya, Esti mengatakan akan berusaha mempersiapkan tim lebih baik lagi. Apalagi, pada September mendatang sudah menunggu agenda Piala Pertiwi. Sehingga, persiapan yang lebih baik mutlak diperlukan.
Kebanggaan manajemen juga menyusul salah satu pemain Jateng, Risqi Yanti yang didaulat menjadi player of the match pada laga kontra Papua. Meski takluk 6-0, perjuangan tim Jateng patut diacungi jempol.
Beberapa pemain yang menurut Esti berperan sentral di tim Jateng, selain Risqi Yanti ada Shaumy Ariendra Isnandar yang merupakan penggawa Persijap Kartini.
Pada laga terakhir di fase grup melawan Banten yang berakhir dengan kekalahan 3-5, Esti menilai para penggawa Jateng sejatinya bisa bermain lebih baik apabila komposisinya tepat.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/13/3347/agenda-berikutnya-persiapan-piala-pertiwi/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar