Selasa, 14 Maret 2017

Agenda Kejuaraan Barongsai Tunggu FOBI


KUDUS – Kejuaraan barongsai yang berlangsung tahun ini masih menunggu agenda dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Jateng.
Ketua Pengkab FOBI Kudus, Reza Adrianto saat ditemui kemarin menjelaskan, saat ini semua kegiatan kejuaraan diwajibkan mengikuti agenda yang dibuat oleh FOBI provinsi.
”Sebab dasar pembentukan organisasi kepengurusan olahraga barongsai berasal dari FOBI sehingga kejuaraan pun harus mengikuti jadwal dari FOBI,” kata Reza.
Beberapa waktu lalu saat diadakan kejuaraan barongsai dan liong antar kelas di SMPK Kudus, pihaknya juga meminta izin dan kemudian mendapatkan rekomendasi dari FOBI Provinsi Jateng.
”Kami tetap taat peraturan. Hal ini bukan kendala melainkan motivasi karena mendapatkan dukungan dari FOBI Jateng,” imbuhnya.
Adanya jadwal dari FOBI Jateng, maka kejuaraan bisa berkelanjutan. ”Ini merupakan peluang bagi kami untuk bisa mendapatkan prestasi,” paparnya.
Skala Besar
Meski ada aturan tersebut, pihaknya memastikan tidak menjadi kendala dan kejuaraan antarkelas. ”Kami berencana akan menyelenggarakan kejuaraan barongsai kembali dengan skala yang agak besar supaya peminatnya bertambah,” jelasnya.
Bahkan, pihaknya juga membuka peluang apabila ada sekolah atau siswa lain yang akan bertanding bisa bergabung di sekolah tersebut. Hal tersebut sebagai bentuk stimulan agar olahraga barongsai semakin dikenal.
”Sekaligus mengajak mereka para generasi muda untuk bergabung. Akan tetapi perlu diingat, soal kualitas dalam pembinaan nantinya tetap menjadi prioritas, sebab hal tersebut modal utama untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/agenda-kejuaraan-barongsai-tunggu-fobi/