Kamis, 30 Maret 2017

Ambulans Polres Gratis

JEPARA – Polres Jepara menerima hibah satu unit ambulans dari salah satu perusahaan swasta di Jepara, Rabu (29/3). Armada itu selain untuk operasional anggota Polres, juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.
Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin menjelaskan, hibah ambulans tersebut menambah armada ambulans yang sudah dimiliki oleh Polres Jepara. Sebelumnya, Polres Jepara sudah memiliki dua unit ambulans.
Tambahan satu ambulans lagi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan penjemputan korban kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas dari tempat kejadian perkara.
Selama ini, jelas Samsu, jajarannya kekurangan ambulans saat menjemput korban di TKP. Sehingga butuh waktu lama jika mengandalkan dua ambulans.
Sehingga pihaknya harus berkoordinasi dengan instansi lain. “Di luar itu, masyarakat juga bisa memanfaatkannya. Selama armada tersebut tidak digunakan oleh anggota untuk keperluan di TKP. Ini sebagai bentuk pelayanan kami ke masyarakat,” kata Samsu.
Bisa Dipinjam
Dijelaskan, masyarakat yang membutuhkan fasilitas tersebut bisa meminjam langsung di Polres Jepara atau melalui Polsek maupun Babalinkamtibmas masing-masing.
Samsu menjamin, masyarakat yang menggunakan ambulans tersebut tidak dipungut biaya apa pun. Selama ini masyarakat harus mengeluarkan biaya tambahan jika memakai jasa ambulans.
“Tidak ada biaya apa pun. Itu fasilitas dari Polres Jepara,” tutur Samsu. Pihaknya berharap, ke depan bisa ada satu unit ambulans untuk satu Polsek.
Sehingga operasional di TKP hingga pelayanan untuk masyarakat bisa lebih cepat. “Paling tidak satu rayon (wilayah utara, tengah dan selatan) ada satu ambulans,” tambahnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ambulans-polres-gratis/