Sabtu, 18 Maret 2017

Anggota Polres Pati Sambut AKBP Hamdan dengan Prosesi Pedang Pora

Pati – AKBP Maulana Hamdan yang akan menjadi pimpinan baru di Polres Pati menggantikan AKBP Ari Wibowo, disambut dengan prosesi pedang pora di halaman Mapolres Pati, Jumat (17/3/2017). Prosesi tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada AKBP Hamdan yang semula bertugas sebagai Kapolres Kendal, Jawa Tengah. Tak sekadar prosesi biasa, pedang pora menyimpan makna sebagai sebuah upaya untuk menjaga keselamatan dan kelancaran dalam bekerja.
Prosesi pedang pora diawali dengan masuknya AKBP Maulana Hamdan didampingi istrinya ke Markas Polres Pati. Sampai di gerbang Mapolres Pati, keduanya disambut sejumlah perwira lengkap dengan sebilah pedang, berbaris dan saling berhadapan, membentuk gerbang masuk.
AKBP Hamdan dan istrinya berjalan menuju gerbang pora dengan diiringi musik dan taburan bunga sebagai bentuk ungkapan selamat datang. Setelah sampai di ujung gerbang pora, keduanya disambut para perwira yang menghunus pedang dengan formasi payung.
Di sana, AKBP Hamdan disambut AKBP Ari Wibowo, dilanjutkan dengan pengalungan bunga. “Pedang pora sudah menjadi tradisi untuk mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan kepolisian,” ungkap Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.
Pihaknya berharap, Kapolres Pati yang baru bisa tampil lebih aktif, progresif, dapat mengayomi anggota Polres Pati dan masyarakat Pati. “Pak Ari Wibowo sudah bertugas secara optimal dengan memberantas kejahatan tanpa pandang bulu. Kami berharap, ketegasan itu dilanjutkan kapolres yang baru,” harapnya.
Sementara itu, AKBP Hamdan mengaku sangat berterima kasih kepada anggota Polres Pati yang sudah menyambutnya dengan baik. Dia berharap, penyambutan yang baik menjadi awal untuk memimpin anggota polisi di Pati dengan baik.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/03/17/110198/anggota-polres-pati-sambut-akbp-hamdan-dengan-prosesi-pedang-pora.html