Jumat, 10 Maret 2017

Babinsa dan Warga Gotong-royong Beton Jalan

REMBANG – Babinsa Koramil 12 Kragan, bergotongroyong bersama masyarakat membeton jalan di Desa Sumber Gayam. Jalan penghubung antara Desa Sumber Gayam dan Desa Sumber Sari itu selama ini sudah rusak parah. Dalam pembetonan tersebut, anggota Babinsa ikut terlibat aktif membantu masyarakat dalam penyelesaian pekerjaan.
Hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat setempat membuat komunikasi dan kerja sama berlangsung efektif. Danramil 12 Kragan, Kapten Inf Rasiyono mengatakan, seluruh Babinsa di wilayahnya sudah diinteruksikan untuk ikut aktif membantu program pembangunan di masing-masing desa.
Salah satu bentuk keaktifan Babinsa adalah terlibat langsung dalam penyelesaian pembangunan infrastruktur desa. ”Seluruh Babinsa diperintahkan dan aktif berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan menyerap aspirasi dari siapa saja.
Kemudian jika memang mampu, segera melakukan penangangan dengan cepat,” terang dia. Selain infrastruktur jalan, Babinsa juga sudah ikut terlibat dalam program penuntasan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Babinsa dan anggota Koramil selalu terlibat aktif dalam pelasanaan renovasi RTLH yang menyasar keluarga kurang mampu.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/babinsa-dan-warga-gotong-royong-beton-jalan/