Kamis, 09 Maret 2017

Babinsa Koramil Gabus Bersinergi Wujudkan Swasembada Pangan Dengan Petani

PATI-GABUS .Babinsa merupakan pelaksana tugas dari Koramil ditingkat desa, hal inilah yang menuntut Babinsa selalu berada ditengah tengah masyarakatnya, bagi seorang babinsa, dengan masyarakat ibarat kolam dengan ikan, sebagai seorang babinsa diharuskan memahami wilayah desa binaanya dari berbagai aspek yang meliputi geografi, demografi, kondisi sosial maupun ipoleksosbudhan, bahkan dengan adanya MoU antara Kementan dengan TNI AD, babinsa dituntut untuk memahami bidang pertanian, karena disini Babinsa bertugas mendampingi PPL dalam upaya mewujudkan swasembada pangan.
Hal itu seperti apa yang dilakukan oleh Sertu M. Hanafi yang pagi ini, Rabu 08-03-2017 mengadakan silaturahmi dengan ketua Poktan Subur Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus, yang saat ini desa tersebut sedang memasuki musim tanam ll (MT ll).
Dalam kesempatan ini, Sertu M. Hanafi mengajak anggota Poktan agar dalam memasuki masa tanam ll ini supaya dipercepat, agar kebutuhan air tidak mengalami kekurangan.
“Mengingat sudah beberapa hari ini intensitas hujan sudah agak berkurang, sebab wilayah kita ini merupakan sawah tadah hujan, selanjutnya para konco konco tani dalam bercocok tanam supaya mengikuti apa yang disampaikan oleh PPL, baik dalam pola tanamnya maupun dalam tahap tahap pemupukan maupun dalam pemberantasan hama”, ujar Sertu Hanafi.
Dalam pada itu, M. Sahid selaku ketua Poktan Subur menyetujui apa yang disampaikan oleh babinsa, “namun kami sebagai pelaku tani mengharapkan agar bapak babinsa apabila ada kendala kendala supaya babinsa, PPL dapat memberi solusi, kami banyak mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu hadir ditengah tengah petani, sehingga kami lebih termotivasi dalam bercocok tanam, kami merasa terbantu dengan kehadiran babinsa”.

Sumber Berita : http://www.patinews.com/babinsa-koramil-gabus-bersinergi-wujudkan-swasembada-pangan-dengan-petani/