Selasa, 14 Maret 2017

Berthdigna Devi Raih Perak Kejurnas Raiders Cup 2017

BLORA – Kontingen panjat tebing Blora harus puas dengan hanya membawa pulang satu medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Banteng Raiders Cup 2017. Satu-satunya medali tersebut disumbangkan Berthdigna Devi yang turun di nomor Speed Klasik Putri.
Pemanjat tebing masa depan Blora itu kalah dari pesaing beratnya, Aris Susanti (Grobogan) yang pernah meraih medali emas bagi kontingen Jateng di PON XIX 2016 di Jabar.
”Hampir semua atlet panjat tebing yang pernah berlaga di PON Jabar tampil dalam kejurnas ini,” ujar Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora Nur Fatoni, kemarin.
Pada kejurnas yang berlangsung di Sport Center Mako Yonif Raider 400/BR Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang, 9-12 Maret tersebut, Blora menyertakan tiga orang atlet. Mereka adalah Berthdigna Devi, Krisbiantoro serta peraih medali perak speed beregu PON Jabar Agustina Sari.
Namun pada kejuaraan yang terbuka untuk umum serta diikuti pula anggota TNI dan Polri tersebut, Agustina Sari tersingkir di babak perempat final nomor speed klasik putri. Adapun Krisbiantoro yang turun di nomor lead gagal di babak penyisihan.
”Atlet-atlet senior eks PON banyak yang berguguran di kejurnas tersebut,” kata Nur Fatoni yang juga sekretaris KONI Blora ini. Menurutnya, sebagian atlet panjat tebing yunior justru mengalami peningkatan prestasi.
Salah satunya adalah Berthdigna Devi. ”Kami bersyukur, di tengah persaingan yang sengit antaratlet, atlet Blora mampu meraih medali meski hanya satu perak,” tandas Nur Fatoni.
Terpisah, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengatakan, masih tersedia waktu yang cukup bagi atlet-atlet Blora untuk menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.
Dia pun berharap para pemanjat tebing Blora berlatih lebih keras lagi agar bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Blora di Porprov. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/berthdigna-devi-raih-perak-2/