Sabtu, 18 Maret 2017

Bikin Program Resik-Resik Kutho, Lurah Purwodadi Banyak Disambati Warga

Grobogan – Beragam keluhan warga disampaikan ke Lurah Purwodadi Hendro Sutopo, Jumat (17/3/2017). Tepatnya, saat Hendro melangsungkan acara Bersih-Bersih Bareng Warga di lingkungan RW 03 Jagalan Utara.

Ada beberapa hal yang disampaikan warga setelah dapat kesempatan bertemu pimpinan kelurahannya. Misalnya, soal masih sulitnya mendapatkan E-KTP, penataan PKL, keberadaan pangkalan sampah dan perlunya menambah sarana kebersihan di perkampungan.
“Program resik-resik kutho ini sasaran utamanya adalah soal kebersihan lingkungan. Namun, saat kegiatan, banyak warga yang mengutarakan berbagai keluhan. Dan, ini saya nilai sangat positif karena bisa mendapat masukan langsung dari warga,” kata Hendro.
Menurutnya, program Bersih-Bersih itu sudah diluncurkan sejak 10 Februari lalu. Yakni, tiap hari Jumat sore, semua perangkat Kelurahan Purwodadi berbaur dengan warga menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan.
“Lokasinya bergantian karena kita punya 23 RW. Sampai saat ini sudah kita laksanakan di lima RW. Kita harapkan, dari kegiatan ini bisa memotivasi warga supaya rutin membersihkan lingkungannya. Kalau lingkungannya bersih, kan warga sendiri yang akan merasakan manfaatnya,” jelasnya.
Dalam kegiatan itu, pihaknya tidak hanya melibatkan warga saja. Tetapi, berbagai elemen yang ada di wilayah RW tersebut. Misalnya, sekolah dan pondok pesantren yang ada di lokasi kegiatan.
“Seperti di RW 03 Jagalan Utara ini ada tiga pondok pesantren dan beberapa sekolah. Mereka kita libatkan pula dalam acara bersih-bersih. Selain itu, kita kita didukung pihak Dinas Lingkungan Hidup yang menyediakan armada truk untuk mengangkut sampah,” terang mantan Lurah Wirosari itu.
Sementara itu, Ketua RW 03 Jagalan Utara Partono mengapresiasi program yang diluncurkan Lurah Purwodadi tersebut. Sebab, dengan kegiatan ini setidaknya bisa menjalin silaturahmi dan hubungan yang makin dekat antara aparat pemerintahan dengan warga.
“Saya mendukung sekali program ini. Melalui kegiatan ini, saya juga bisa lebih enak berkomunikasi dan menyampaikan masukan pada pihak kelurahan,” cetusnya.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/03/17/110215/bikin-program-resik-resik-kutho-lurah-purwodadi-banyak-disambati-warga.html