Cari Blog Ini

Selasa, 21 Maret 2017

Bupati Kudus Tegaskan Pasar Baru Sesuai Spek Masyarakat Diminta Ikut Jaga Kebersihan

KUDUS – Bupati Kudus Musthofa melihat langsung kondisi Pasar Baru di Wergu Wetan, Kota Kudus, Senin (20/3).
Didampingi Kepala Dinas Pasar, Bupati memastikan kondisi pasar yang selesai dibangun di akhir 2016 itu dalam kondisi baik dan sesuai spek. Bupati mengatakan, pasar ini masih dalam pemeliharaan hingga akhir Juni tahun ini.
Untuk itu, selama masa pemeliharaan ini dilakukan pengawasan dan penyempurnaan agar benar-benar layak dan bisa memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pedagang maupun pembeli.
Menyinggung mengenai adanya keluhan kurang bersih, adanya coretan, serta retak rambut pada tembok, bupati memastikan ini bukan karena keteledoran atau menyalahi spek.
Tetapi karena masyarakat bebas keluar masuk pasar yang belum digunakan ini. ‘’Ini bukan keteledoran atau menyalahi spek.
Selama masa pemeliharaan ini terus diadakan pengawasan untuk penyempurnaan,’’ kata bupati. Bupati berharap, pasar yang dibangun dengan dana Rp 23,7 miliar ini nantinya memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat.
Karena itu, butuh adanya partisipasi dari masyarakat untuk turut menjaga agar kondisinya tetap baik dan bersih.
Ikut Menjaga
Sebelum pasar ini ditempati atau digunakan, bupati yang juga lurahnya pedagang pasar se-Jawa Tengah ini meminta agar masyarakat yang tidak atau berkepentingan (bukan pedagang untuk tidak keluar masuk pasar.
Khusus untuk pedagang yang menyiapkan penataan kios juga diminta tidak parkir sepeda motor di teras pasar.
‘’Pasar ini jantung perekonomian masyarakat. Maka saya meminta semuanya harus ikut menjaga kebersihan pasar ini agar memberikan manfaat secara maksimal,’’ pesannya.
Sementara itu, Bupati melanjutkan pengecekan infrastruktur ke Jembatan Singocandi. Jembatan yang dibangun dengan anggaran Rp 7 miliar ini dalam kondisi baik dan sesuai spek.
Hal ini dikatakannya seusai melihat langsung ke lokasi didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Jembatan ini sangat penting artinya bagi masyarakat.
Karena jembatan tersebut sebelumnya sempit dan dalam kondisi yang tidak layak. Harapan bupati agar masyarakat Kudus bisa melakukan semua aktivitasnya dengan lancar, terutama bagi peningkatan kesejahteraannya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/bupati-kudus-tegaskan-pasar-baru-sesuai-spek/