Sabtu, 25 Maret 2017

Bupati Pati Resmikan Museum Diorama Gedung Juang Kartika 45

PATI-Kota, Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan Kodim Pati melakukan terobosan cemerlang yaitu memanfaatkan Gedung Juang Kartika 45 disulap menjadi bangunan yang mempunyai nilai manfaat lebih tinggi. Gedung ini diresmikan kemarin malam, oleh Bupati Pati, Haryanto, SH, MM. (Jum’at, 24 Maret 2017). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, DANDIM 0718/PATI ( Letkol Inf.Andri Amijaya Kusuma S.Sos.),  Kapolres Pati ( AKBP.Maulana Hamdan .Sik.), Ketua Komunitas Pelukis Pati ( Ibu Suci ), Ketua Disparpora Pati, dan Ketua Bonsai Dan Seusuki Pati ( Bp Dwi ).
Selain itu hadir pula, Ketua Penasehat Stif Pejuang veteran, Ketua Angkatan 45, Ketua Tp / Tentara pelajar (Bp.H.L.Soekarno) Dan Para Pejuang Veteran 45. Para Pelajaran Perwakilan dari SMA Negeri 1,2,3 Pati / yang Mewakili dan Ketua Cabang pengurus Persit Kartika Chandra Kirana XXXIX Kodim Pati.( NY.Andri Amijaya Kusuma).
Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati mengatakan, “Bahwa Masyarakat Pati sekarang ini sendiri sangat menantikan peresmian museum baru. Kami Sangat Bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya proses Perehapan Gedung juang Kartika 45 ini Yang hampir mendekati sempurna. Kesempatan ini juga kami selaku komandan Kodim Pati tidak lupa menyampaikan Penghargaan tinggi Dan kerja sama dari Pemerintahan Kabupaten Pati Yang ikut serta mendukung Perehapan Gedung juang Kartika 45 ini”.
“Tidak Ketinggalan juga kami Sampaikan kepada para Pejuang Veteran 45 yang sudah dapat hadir di acara launcing museum diorama pertama kali di Kabupten Pati ini. Trima Kasih yang sedalam – dalamnya atas partisipasi serta dukungannya. Sekaligus kami ingin mendongkrak dan mengenalkan budaya dan sejarah Kabupaten Pati kepada masyarakat pada khususnya, nantinya bisa menambah pengetahuan kepada para anak-anak siswa aekolahtentang perjuangan pahlawan Pati tempo dulu”, tambah Dandim
Bupati Pati mengungkapkan, “yang kita tunggu – tunggu akhirnya dapat tercapai tentang berdiri nya gedung juang kartika 45 dijadikan tempat museum diorama pertama kali di Kabupten Pati ini. Saya mewakili warga kota pati seluruh nya mengajak agar lebih mengenal sejarah Kabupaten Pati dan para pejuang 45 jaman penjajahan dulunya .jangan pernah kita melalaikan perjuangan para pahlawan kita yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk merebut kembali kemerdekaan republik Indonesia yang sudah dijajah oleh bangsa belanda dan jepang saat itu. Semoga dengan berdirinya museum diorama ini bisa dikenal oleh masyarakat luas, syukur – syukur bisa sampai ke nasional dan menjadi tempat pariwisata daerah”.

Sumber Berita : http://www.patinews.com/bupati-pati-resmikan-museum-diorama-gedung-juang-kartika-45/