Rabu, 08 Maret 2017

Coca-Cola Foundation, Desa Berprestasi di Pati Dapat Komputer Berfasilitas Internet






PATI - Corporate Social Responsibility (CSR) Coca-cola Foundation bantu 12 unit komputer ke empat desa berprestasi. Perolehan komputer itu digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan bidang minat baca masyarakat

 “Sebelum kita memilih di Pati, sudah koordinasi dengan Badan Perpustakaan Jateng, kabupaten-kabupaten mana saja yang berhak. Kemudian di 2017, kita masuk ke desa, tentunya itu kita lihat capaian masing-masing tiap kabupaten dan Pati karena kegiatannya sudah banyak dan rutin dilakukan, di tahun 2017 kita ambil 4 desa,” jelas Pihak Coca-cola Foundation, Ahmad Taufiq.

Menurut Taufiq, Arpusda Pati yang berwenang memilih desa yang menerima bantuan unit komputer beserta jaringan internet, sedangkan dari CSR Coca-cola Foundation hanya meverifikasi via telepon terkait kelayakan terima unit komputer, diantaranya komitmen kepala desa, tersedianya jaungan komputer dan internet baru kemudian warga bisa menggunakan layanan internet menggunakan komputer sesuai kebutuhannya.

Sementara itu, Bupati Pati, Haryanto mengapresiasi bantuan Coca-cola Foundation karena berpartisipasi menembangkan pendidikan. Hal itu berbeda dari CSR lain yang berpartisipasi di bidang pembangunan dan infrastruktur.

“Nilainya tidak seberapa, hanya empat desa namun ini bentuk perhatian, kan memotivasi untuk kita,” terang Bupati Pati.

Ke-empat desa yang mendapat bantuan komputer lengkap dengan instalasi internet adalah Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, Desa Bremi Kecamatan Gembong, Desa pangkalan Kecamtan Margoyoso dan Desa mulyoharjo Kecamatan Pati.

Sumber Berita : http://wartapati.com/info-pati/coca-cola-foundation-desa-berprestasi-di-pati-dapat-komputer-berfasilitas-internet/