Jumat, 10 Maret 2017

CSR PT SI Naik Jadi Rp 35 Miliar

REMBANG – PT Semen Indonesia yang tengah mendirikan pabrik di Rembang menjanjikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk tahun ini Rp 35 miliar. Jumlah itu naik sekitar Rp 10 miliar dari realisasi dana CSR tahun lalu yang mencapai Rp 25 miliar. Kepala Departemen CSR PT Semen Indonesia Wahyudi Heru mengatakan, kucuran dana CSR dari perusahaan dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan.
Pada 2014 lalu, ketika awal PT Semen Indonesia proses mendirikan pabrik, sudah mengucurkan dana CSR Rp 7 miliar. Dana tersebut naik signifikan pada realisasi 2015 yang mencapai angka Rp 10,35 miliar. Alokasi semua dana CSR dari PT Semen Indonesia diperuntukan di beberapa sektor dengan sasaran masyarakat.
Bina Lingkungan
Ia menyebutkan, dana CSR perusahaan tahun ini Rp 35 miliar akan dialokasikan untuk warga Kabupaten Rembang dan Jateng. Secara rinci, dana CSR akan dikucurkan untuk sektor bina lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. ‘’Jumlah itu berbeda dengan dana dari program kemitraan. Jika ditambah program kemitraan yang berupa dana bergulir itu, jumlahnya tentu lebih dari Rp 35 miliar,’’ katanya, di sela-sela sosialisasi perizinan PT Semen Indonesia, Kamis (9/3).
Ia menjelaskan, penyaluran dana CSR yang dilakukan oleh perusahaan selalu mengacu pada aturan pemerintah. Sejauh ini, fokus yang dilakukan oleh perusahaan terkait alokasi dana tersebut adalah untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). ‘’Kalau sifatnya pemberdayaan, sebisa mungkin kami ada kegiatan partisipatif. Untuk bisa seperti itu harus ada forum-forum kecil dan apa yang perlu dibantu agar berdaya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/csr-pt-si-naik-jadi-rp-35-miliar/