Senin, 20 Maret 2017

Digelar Olimpiade Mata Pelajaran SMP 1 Kudus Peringati HUT Ke-67

KUDUS – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 SMP 1 Kudus yang diselenggarakan dari Sabtu (18/3) hingga Minggu (193) terasa istimewa.
Olimpiade mata pelajaran, lomba cerdas cermat, dan festival seni yang digelar mampu menyedot ribuan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Kudus dan sekitarnya. Tidak ketinggalan, alumni juga hadir dan memberikan kontribusi terhadap almamater mereka dengan menggelar bakti sosial dan khitanan massal.
”Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam acara ini ada bazar yang diikuti UMKM dan siswa, sebagai wadah melatih kewirausahaan siswa,” kata Ketua Panitia HUT, Hasan Sunarto di selasela pembukaan rangkaian acara, kemarin.
Menurutnya, serangkaian acara dalam HUT SMP 1 Kudus menjadi kegiatan tahunan yang dinanti sekolah-sekolah, terutama tingkat SD untuk mengukur kemampuan mereka dalam bidang akademik dan seni melalui berbagai lomba yang digelar.
”Siswa yang ingin masuk ke sini, banyak yang mulai menimbang kemampuan. Mereka juga ingin membuktikan bahwa kemampuan mereka layak.”
Kepala SMP 1 Kudus, Akhsan Noor mengatakan, sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah kebanggaan karena terbukti mencetak generasi unggul lewat berbagi prestasi. Ulang tahun ke-67 menunjukkan usia matang untuk membuktikan sebagai sekolah berkualitas yang bisa dijangkau semua kalangan.
Generasi Berkualitas
Noor Yasin, mewakili alumni SMP 1 Kudus juga menyampaikan turut bangga jadi bagian dari sekolah yang telah melegenda karena prestasinya. Hal ini bisa dibuktikan dari alumninya yang kini turut berkontribusi untuk sekolah yang pernah memberikan pendidikan terbaik.
Dia yang juga Sekda Kudus juga berharap SMP 1 Kudus terus komit mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. ”Kami dari alumni hanya bisa memberikan sedikit sumbangsih untuk kegiatan ini, terutama alumni yang jadi dokter.”
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus Joko Susilo mengatakan, kegiatan dalam HUT sekolah tersebut memberikan semangat bagi semua siswa. Kegiatan ini juga menunjukkan eksistensi SMP 1 sebagai sekolah berkualitas di Kabupaten Kudus.
Menurutnya, Pemkab Kudus berupaya menyajikan pendidikan berkualitas lewat berbagai dukungan, mulai dari sarana dan prasarana hingga bantuan operasional. Komitmen ini dibuktikan dari besarnya anggaran untuk sekolah- sekolah. ”Untuk pendidikan, Pemkab selalu mengucurkan dana yang tidak sedikit.
Termasuk untuk SMP 1.” Dalam acara tersebut, hadir ketua komite SMP 1 Kudus Promono dan pengurus lain, Ketua DPRD Kudus, Mas’an, Kabid Pendidikan Dasar Kasmudi, UPT Kecamatan Kota, dan perwakilan dari sekolah-sekolah di Kabupaten kudus.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/digelar-olimpiade-mata-pelajaran/