Senin, 20 Maret 2017

Dikira Penculik, Orang Gila Ditangkap Warga

PATI – Warga Desa Gajahmati, Kecamatan Kota geger pada Minggu (19/3) sekitar pukul 07.00. Sejumlah warga mengamankan seorang wanita yang dikira pelaku penculikan.
Tak ayal, informasi itu dengan cepat membuat warga menjadi penasaran. Warga pun berdatangan untuk melihat sosok wanita berusia sekitar 35 tahun tersebut.
Kecurigaan warga itupun menguat setelah dari wanita tersebut diketemukan sejumlah barang. Barang yang ditemukan itu seperti beberapa lembar uang dengan total sekitar Rp 1,5 juta, mata uang asing, dan sejumlah SIM dengan identitas seorang laki-laki.
Kemudian, dari perempuan itu juga ditemukan satu gunting, sendok, korek, dan sebuah cutter. Beruntung, saat itu petugas bisa segera bergerak cepat untuk mengamankan perempuan tersebut sebelum terjadi aksi main hakim sendiri.
Namun, saat dilakukan pemeriksaan, perempuan tersebut rupanya bukan seorang penculik namun pengidap gangguan kejiwaan atau orang gila. Tidak ada bukti apa pun yang mengarah pada penculikan.
Diduga, kepanikan warga itu terjadi lantaran maraknya informasi yang beredar di media sosial terkait penculikan dengan berpura-pura menjadi orang gila. Hal itulah yang akhirnya membuat masyarakat menjadi lebih berhati-hati.
Menegaskan
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kabagops Kompol Sundoyo mengamini kejadian itu. Kabagops juga menegaskan bahwa orang tersebut bukan hendak menculik anak melainkan murni terkena gangguan kejiwaan. ’’Saat ini, sudah kami koordinasikan dengan dinas sosial untuk penanganan lebih lanjutnya,’’ imbuhnya.
Kompol Sundoyo juga mengimbau agar masyarakat tidak resah dengan adanya informasi tentang penculikan anak. Pihaknya meyakinkan bahwa kondisi Pati aman.
Bahkan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat ini Polres Pati telah menerjunkan tiga unit penyelidikan dari Intel dan tiga unit Buser dari Reskrim untuk langkah antisipasi.
’’Kami akan berupaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat. Namun masyarakat tentu juga kami harap untuk tetap waspada jangan lengah terhadap pengawasan terhadap putra – putrinya sebagai bagian dari tindakan preventif,’’ tamahnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/dikira-penculik-orang-gila-ditangkap-warga/