Selasa, 14 Maret 2017

Empat Striker Diburu

JEPARA – Pelatih Persijap Liestiadi mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya saat ini. Bahkan dirinya menilai jika penampilan para pemain Persijap ada peningkatan.
Hanya saja, eks pelatih Gresik United itu masih membutuhkan empat striker untuk menyempurnakan skema permainan yang disusun, terutama seorang striker murni atau goal getter. ”Kami masih butuh setidaknya empat penyerang.
Khususnya yang nanti bertindak sebagai goal getter. Kami belum ada pemain yang seperti itu,” kata Liesttiadi ini.
Selain mencari pemain dari relasi yang ia kenal, arsitek tim asal Medan ini juga meminta manajemen Persijap untuk turut mencari pemain yang diinginkan untuk dilihat kemampuannya.
Empat pemain baru yang diinginkan, kata Liestiadi, sifatnya hanya menambal dari pemain-pemain yang sudah ada saat ini.
Kebutuhan ”bomber” kian jelas saat beberapa kali Persijap melakukan uji coba. Baik saat menjamu Persewangi Banyuwangi maupun saat menjajal tim sepakbola Porprov Jepara, akhir pekan kemarin.
Sesuai Skema
”Secara umum permainan sudah sesuai skema. Tapi urusan mencetak gol itu yang masih sulit,” bebernya.
Di lini pertahanan, para pemain belakang dibantu gelandang sudah mampu menerapkan compact defense yang baik. Hal yang sama baiknya juga terjadi saat para pemain melakukan rotasi dari bertahan menjadi menyerang.
Demikian pula saat para pemain berhasil merebut bola dan kembali mengawali membangun serangan yang efektif dan cepat.
”Skema itu sudah bisa diterapkan para pemain. Tapi setelah sampai di pertahanan lawan, tidak adanya goal getter membuat banyak peluang tidak bisa menjadi gol,” ucapnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/empat-striker-diburu/