Selasa, 14 Maret 2017

Family Gathering PAUD di JOP Diikuti Lebih dari 8.000 Peserta

JEPARA – Gelaran family gathering yang diselenggarakan Jepara Ourland Park (JOP) bagi PAUD dan TK di Jepara berlangsung meriah Sabtu (11/3) lalu. Acara ini diikuti lebih dari 8.000 orang yang terdiri anak PAUD dan TK, guru serta orang tua. Ribuan peserta dalam tersebut berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).
Acara yang berlangsung satu hari itu digelar di area dalam JOP Jepara. Ada panggung gembira disiapkan secara khusus penyelenggara. Di sekitaran panggung gembira itu, anak dan orang tua didampingi guru diberikan kesempatan mengasah kreativitas.
Masing-masing mengikuti lomba kebersamaan orang tua dan anak dalam menyobek, menempel, dan mewarnai gambar pahlawan emansipasi wanita, yakni RA Kartini. Karya yang dihasilkan itu kemudian dinilai untuk diambil beberapa karya terbaik.
Selain lomba, family gathering itu juga memberi kesempatan bagi para pelajar PAUD dan TK untuk belajar bersama. Di antaranya, pembelajaran sains mulai dari simulator pesawat, alat peraga di hall sains hingga demo ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) lainnya.
Para pelajar tersebut tampak antusias belajar bersama. Khususnya saat melihat pesawat yang berada di halaman depan JOP Jepara. Mereka rela mengantre menengok isi dari pesawat tersebut.
Usai mengikuti lomba dan belajar bersama, para peserta diberikan kesempatan bermain bersama di berbagai wahana JOP. Mulai dari area water park sampai berbagai wahana darat seperti kora-kora dan lainnya.
Terkait kegiatan ini, Owner JOP Jepara Andy Nur Prasetya mengatakan, JOP Jepara tak sekadar lokasi wisata yang cocok bagi semua kalangan. JOP Jepara juga berupaya memberikan sumbangsih di bidang pendidikan.
Salah satunya melalui rangkaian kegiatan family gathering Sabtu kemarin. Tak dipungkiri saat ini banyak orang tua yang sibuk dengan aktivitas kerja, sehingga kegiatan bersama antara orang tua dan anak sangat diperlukan.
Dalam kegiatan tersebut, anak-anak bisa mengasah kreativitasnya bersama orang tua. ”Terbukti kegiatan ini disambut antusias masyarakat. Mereka juga tampak senang mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.
Tak kalah menarik, lanjutnya, anak-anak dan orang tua bisa bebas bermain aman di JOP yang memiliki total lahan seluas 11 hektare dan bisa menampung sekitar 20 ribu pengunjung. ”Hari ini (Sabtu (11/3), Red) ada ribuan anak datang. Mereka senang dan bisa menikmati berbagai wahana dengan aman,” ungkapnya.
Terakhir, Andy mengungkapkan, kegiatan family gathering tersebut mendapat apresiasi dari Leprid. Secara khusus Leprid memberikan penghargaan kepada JOP Jepara atas prestasi pemrakarsa dan penyelenggara Lomba Kebersamaan Orang Tua dan Anak dalam Menyobek, Menempel dan Mewarnai Gambar oleh Peserta Terbanyak. ”Harapan kami ke depan akan semakin banyak kegiatan di berbagai bidang yang bisa kami selenggarakan untuk masyarakat,” tegasnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/13/3340/family-gathering-paud-di-jop-diikuti-lebih-dari-8000-peserta/