Senin, 13 Maret 2017

Gogoh Ikan, Dua Pelajar Tenggelam

REMBANG – Naas menimpa dua murid sekolah dasar (SD), warga RT 5 RW 2 Desa Kuangsan, Kecamatan Kaliori, Rembang. Keduanya ditemukan oleh warga dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Tarung, desa setempat, Sabtu (11/3) sekitar pukul 14.00.
Mereka adalah Korik Adi Pradana (10) dan Yahmin (8), yang diyakini tewas lantaran tenggelam. Sebab sebelumnya, kedua anak itu diketahui mencari ikan dengan cara gogoh (menangkap ikan menggunakan tangan) di sungai itu sekitar pukul 11.00.
Lokasi sngai tersebut berjarak sekitar 150 meter dari rumah Korik. Tenggelamnya korban diketahui oleh Arifin, warga setempat sekitar pukul 13.45. Waktu itu ia yang berniat buang air besar melihat pakaian teronggok di tepi sungai.
Lantaran khawatir saksi melaporkan hal itu kepada warga. Masyarakat akhirnya mengaitkan pakaian itu dengan keberadaan dua anak tersebut yang sebelumnya terlihat mencari ikan di sungai itu.
Setelah dicari, kedua korban ditemukan tewas di dasar sungai oleh orang tua mereka. Saat kejadian, sungai yang mempunyai kedalaman sekitar 1,5 meter sedang banjir.
Berdasarkan pemeriksaan medis petugas Puskesmas Kaliori, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Atas hal itu, polisi menyimpulkan korban tewas karena tenggelam.
”Yahmin langsung dimakamkan hari Sabtu, sedangkan Korik dimakamkan Minggu menunggu kedatangan saudaranya dari luar Jawa,’’ kata Kapolsek Kaliori, AKP Sukiyatno.
Pihaknya mengimbau para orang tua untuk memperhatikan lokasi bermain anak. Pada musim hujan seperti ini lebih baik orang tua melarang mereka bermain di sungai.


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/gogoh-ikan-dua-pelajar-tenggelam/