Sabtu, 18 Maret 2017

Gubernur Komit Wujudkan Jalan Tanpa Lubang Pelantikan Pengurus Apjakindo Jateng

SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo tetap berkomitmen memprioritaskan infrastruktur menjadi prioritas pembangunan di Jawa Tengah. Khusus untuk jalan, hingga 2017 dia bertekad mewujudkan jalan di Jateng tanpa lubang.
Hal itu diungkapkan Kasubag Pengendalian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Biro Bangda Jateng, Agus Munawar Shodiq, yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Ganjar Pranowo, dalam pelantikan pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (Apjakindo) Jateng periode 2017-2022, di Wisma Pemda Semarang, Kamis (16/3).
Pengurus Apjakindo yang dilantik adalah Ketua Zaenuddin, Wakil Ketua I-III masing-masing Soetopo Fauzi, Suyatno dan Kustanto. Sekretaris Sri Wahyuningsih, Wakil Sekretaris I-III Asikin, Ahmad Musta’in Dhofar, dan Nur Saefudin.
Bendahara Shofaria Saidah, Wakil Bendahara I-III Ahmad Saeroni, Suwindi, dan Kartini. Kepengurusan dilengkapi kompartemen, antara lain pengembangan organisiasi dan anggota, diklat dan kemitraan, usaha dan koperasi, serta hukum dan hubungan masyarakat. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPPApjakindo Jasmani Al Herdi.
Perlu Tahapan
Menurut Ganjar, pembangunan infrastruktur tersebut masih memerlukan tahapan berkelanjutan. ‘’Tidak semua jalan di Jateng langsung mulus, karena jalan di Jawa Tengah ada yang merupakan jalan nasional, provinsi, kabupaten/kota, bahkan jalan desa.
Akan tetapi, masyarakat tahunya semua jalan di Jateng adalah tanggung jawab Pemprov Jateng, sehingga ketika berlubang, kamilah yang dikejar-kejar,’’ungkapnya. Gubernur mengatakan, di samping masalah jalan, pembangunan infrastruktur lain seperti saluran, jembatan, pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, pembangunan perumahan dan sebagainya akan terus dikerjakan dengan baik.
‘’Rekan-rekan anggota Apjakindo saya minta agar terus meningkatkan kemampuan, profesioalitas, dan integritas atas usaha jasa konstruksi di Jateng,’’ kata Ganjar Pranowo seraya mengingatkan pengusaha jasa konstruksi harus punya komitmen kuat pada nilai-nilai kebaikan dalam penyediaan jasa konstruksi.
Pelantikan antara lain dihadiri Manajer Eksekutif Badan Pelaksana (Bapel) Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jateng DF Wicaksono, anggota Apjakindo Jateng, dan Ketua DPP Apjakindo Jasmani Al Herdi.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/gubernur-komit-wujudkan-jalan-tanpa-lubang/