Kamis, 23 Maret 2017

Hengkang, Liestiadi Tak Langgar Kontrak Mundur dari Kursi Pelatih Persijap

JEPARA- Banyak spekulasi berkembang terkait mundurnya Liestiadi sebagai pelatih Persijap, salah satunya terkait masalah finansial. Kabar terkait mundurnya juru racik asal Medan tersebut sebenarnya sudah berhembus sejak tiga pekan lalu.
Ada yang menyebut pelatih yang pernah menjadi bagian timtim besar di Liga Indonesia ini dikabarkan tidak mendapatkan fasilitas seperti yang dijanjikan. Isu ini langsung ditepis manajemen Persijap. CEO Persijap Esti Puji Lestari menyatakan jika pemutusan kontrak Liestiadi lantaran sang pelatih ingin fokus sebagai instruktur kepelatihan di PSSI. Permintaan itu ditindaklanjuti dengan pemutusan kontrak.
“Dalam klausul kontrak, disebutkan jika Persijap merelakan Liestiadi jika memang dibutuhkan oleh PSSI atau timnas karena merupakan tugas negara,” tegas Esti, Rabu (22/3). Isu tersebut juga ditepis oleh Liestiadi. Menurutnya, dirinya memang ingin fokus menjadi instruktur pelatih di PSSI. Selain itu, dirinya tidak banyak berkomentar terkait isu yang berkembang.
“Alasan saya memang ingin fokus berkarir sebagai intruktur pelatih di PSSI atau AFC,î kata Liestiadi. Disinggung soal hakhaknya selama menangani Persijap sejak pertengahan Januari lalu, Liestiadi mengaku sudah tidak ada masalah. “Semuanya sudah diselesaikan,” imbuhnya. Persijap sendiri saat ini masih dalam tahap pematangan tim.
Saat ini materi pemain sudah 90 persen. Tinggal butuh penambahan pemain di lini depan untuk memperkuat pola serangan. Adapun yang ditinggalkan Liestiadi untuk Persijap yakni skema permainan yang sudah mulai terbentuk, yakni skema pertahanan yang solid dan pola serangan balik yang efektif.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/hengkang-liestiadi-tak-langgar-kontrak/