Senin, 13 Maret 2017

Jalan Provinsi Sulursari-Wirosari Dibeton

GROBOGAN – Perbaikan jalan provinsi di ruas Wirosari-Sulursari (Grogoban) mulai dikerjakan. Kali ini titik perbaikan dilakukan di Desa Sulursari hingga Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus. Perbaikan dilakukan dengan peningkatan jalan rigid beton sepanjang 2.000 meter.
Pengerjaan dilakukan dengan pemasangan besi, yang dimulai dari depan Polsek Sulursari hingga Jembatan Grasak. Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Purwodadi Barkah Widhiharsono mengatakan, perbaikan jalan sudah mulai dilakukan, salah satunya di ruas Wirosari-Sulursari Kabupaten Grobogan serta Singget-Cepu yang masuk Kabupaten Blora.
Ruas itu merupakan ruas Wirosari-Cepu. ‘’Wirosari-Sulursari ditingkatkan dengan rigid beton sepanjang 2.000 meter dengan anggaran sekitar Rp 12,185 miliar,’’kata Barkah. Pengerjaan rigid beton dimulai pada 24 Februari dan direncanakan selesai pada 24 Oktober 2017.Dengan perbaikan itu, maka ruas jalan provinsi Wirosari-Sulursari- Singget sudah rigid beton semua.
Bahkan, hingga masuk Kabupaten Blora di Kecamatan Randublatung. Wilayah Sulursari langsung berbatasan dengan Kabupaten Blora. Karena ada perbaikan jalan, di jalur tersebut diberlakukan sistem buka tutup.
Pengendara yang lewat jalur itu harus hati-hati, karena lokasi pembetonan berada di area pasar dan terminal Sulursari, sehingga padat aktivitas masyarakat, khususnya pada pagi hingga siang hari. ‘’Selain rigid beton, juga dilakukan perbaikan pemeliharaan rutin dan aspal hotmix,’’ ujarnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jalan-provinsi-sulursari-wirosari-dibeton/