Kamis, 16 Maret 2017

Jamaah Haji Asal Pati Rupanya Terbanyak Kedua Se-Jateng

PATI – Jamaah Haji Asal Pati Rupanya Terbanyak Kedua Se-Jateng – Minat masyarakat Pati untuk menunaikan ibadah haji rupanya relatif cukup besar. Pada tahun ini saja Kabupaten Pati memiliki jumlah calon jamaah haji terbanyak kedua se Jawa Tengah.

Kepala Kemenag Pati Ahmad Mundakir melalui Staf Haji M. Juned mengatakan dari informasi yang diterimanya perkiraan keberangkatan jamaah haji asal Pati untuk tahun ini dijatah sebanyak 1.653 jiwa.

Jumlah itu diketahui terbanyak kedua dibawah Kodya Semarang yang mendapatkan kuota sebanyak 2.061 jamaah. Sedangkan terbanyak ketiga diketahui Kabupaten Demak dengan jumlah 1.570 jiwa.

“Jumlah itu termasuk dengan perkiraan tambahan kuota haji untuk Pati yang mendapat sebanyak 300-an jamaah,”terangnya.

Penambahan kuota jamaah haji Pati ini dinilainya mampu memberikan kabar gembira. Karena dapat sedikit mengurangi daftar tunggu calon jamaah haji asal Pati. Sedangkan hingga saat ini sendiri pihaknya masih fokus dalam pengurusan paspor bagi calon jamaah.
“Karena jumlah jama’ah Pati cukup banyak maka dari itu kami fokuskan dalam pengurusan paspor. Apalagi saat ini ada tambahan jumlah kuota sebanyak 300-an jamaah,”ujarnya.

Pihaknya mengupayakan akhir April nanti paspor seluruh jamaah haji asal Pati sudah dapat dirampungkan. Pasalnya pelunasan dan proses pembuatan visa akan dilakukan pada bulan Mei mendatang.

“Oleh karena itu sebelum Mei harus sudah rampung. Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat memperhatikan dokumen persyaratan paspor. Karena untuk datanya harus benar-benar valid,”ujarnya.

Sedangkan untuk keberangkatan haji sendiri dikatakannya informasi dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh dijadwalkan untuk kloter awal akan dilakukan pada akhir Juli mendatang.

Sumber Berita : http://wartapati.com/info-pati/jamaah-haji-asal-pati-terbanyak/