Minggu, 12 Maret 2017

Jembatan Tempel Ambrol

JEPON – Beberapa jembatan yang ada di Blora kembali mengalami longsor dan ambrol. Kali ini menimpa jembatan yang ada di Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon Blora.
Jembatan yang menjadi pengubung jalur utama dari Tempellemahbang menuju Desa Jiworejo Kecamatan Jiken ini ambrol sehingga tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua ataupun empat. Kini warga harus lewat jalan alternatif, meskipun kondisi jalan tidak bagus.
Tetapi masih bisa mempermudah akses warga kedua desa. Pantuan Suara Merdeka, Jumat (10/3), di pangkal jembatan dipasang bambu-bambu lengkap dengan daunnya, serta dan rambu kalau jembatan ambrol. Jembatan yang ambrol persis berada di samping SD Tempellemahbang 1.
Kepala Desa Tempellemahbang Ahmad Syaifudin mengakui kalau jembatan itu memang akses utama bagi warga desanya serta desa-desa yang ada di timur jembatan.
Dalam hal ini Desa Jiworejo yang masuk Kecamatan Jiken. Terlebih lagi ada SMP 3 Jiken.
”Jembatan ambrol pada Rabu dinihari, dan berharap agar bisa segera dianggarkan perbaikan pada tahun ini juga,” kata Ahmad Syaifudin. Fondasi Tergerus Nantinya transportasi warga akan kembali lancar, karena merupakan akses jalan antar kecamatan.
Menurutnya beruntung masih ada jalan desa yang ada di tengah perkampungan sebagai jalan sementara.
Dia melihat ambrolnya jembatan dikarenakan fondasi tergerus oleh air sungai yang deras karena banjir dan hujan deras yang menguyur Desa Tempellemahbang beberapa hari belakangan ini.
Dirinya sudah melaporkan kepada Pemkab agar bisa segera ditindaklanjuti.
Camat Jepon Free Bayu Alamnda mengatakan kalau jembatan itu merupakan penghubung antar kecamatan. ”Sudah dilaporkan, dan kalau bisa segera di perbaiki,” katanya.
Dengan ambrolnya jembatan Tempellemahbang, maka dalam kurun waktu hingga Maret setidaknya sudah ada beberapa jembatan yang ambrol akibat tergerus arus sungai. Seperti di Desa Ngampel Kecamatan Blora, Jembatan Desa Ngadipurwo juga Kecamatan Blora.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jembatan-tempel-ambrol/