Kamis, 09 Maret 2017

Jepara Tuan Rumah Piala Putri Nusantara







JEPARA – Bumi Kartini ditunjuk sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Putri Nusantara 2017. Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) bakal dipakai untuk menggelar 16 laga yang dimulai Rabu (8/3), mulai dari babak penyisihan hingga partai final.
Esti Puji Lestari, pendiri Yayasan Citra Raga Selaras (YCRS) yang diserahi mandat oleh PSSI untuk menggelar laga itu menjelaskan, alasan utama menggelar liga itu lantaran perkembangan sepak bola wanita di Indonesia telah lama dinantikan oleh masyarakat luas.
Sebagai tindak lanjut keinginan besar itu, pada turnamen sepak bila putri Bengawan Cup II tahun lalu dibuat petisi untuk lebih memperhatikan perkambangan sepak bola putri yang memang masih belum besar perhatiannya itu.
“Piala Putri Nusantara 2017 adalah persembahan untuk masyarakat yang menantinya. Kami akan berusaha menjaga kepercayaan PSSI yang mempercayakan kami menggelar event ini,” tegas Esti.
Wadah Kompetisi
Piala Putri Nusantara 2017 akan diikuti oleh delapan peserta berisi tim-tim bentukan delapan Asprov PSSI, yakni Asprov Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bangka Belitung, DIY Yogyakarta, Papua dan Banten.
Tak cukup sebagai tuan rumah, Esti melanjutkan, Jepara juga menyumbang beberapa pesepakbola putri terbaik yang masuk dalam tim Asprov Jateng.
Di tingkat lokal, hal itu penting untuk pengembangan sepak bola putri di Jepara. Anggota Komite Eksekutif PSSI Papat Yunisal menambahkan, tujuan umum dari digelarnya turnamen itu.
Pertama, memberikan wadah kompetisi bagi pemain sepak bola wanita. Kedua, menseleksi bakat sepak bola wanita. Itu juga sekaligus sebagai sosialisasi bagi klub sepak bola wanita.
“Harapan besarnya, turnamen ini menjadi cikal bakal liga sepak bola wanita putri di Indonesia. Kami memang sudah menyiapkan skema agar ada liga untuk sepakbola putri,” tambahnya.
Pembukaan turnamen itu dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Ketua Umum Asprov PSSI Jateng Johan Lin Eng, Ketua Umum Askab PSSI Jepara Samsul Anwar dan Ketua Umum Koni Jepara Sutedjo SS.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jepara-tuan-rumah-piala-putri-nusantara/