Kamis, 16 Maret 2017

Kades Ronggo Bangga Hasil Panen Padi MSP I Melimpah

Pati, Panen Pati MSP I (Mari Sejahterakan Petani) yang dilakukan para petani di Desa Ronggo Jaken Pati sangat membagakan. (sabtu, 11/3/2017) Dalam panen perdana yang dilakukan para petani dibantu pemuda pemudi Karang Taruna Desa Ronggo mampu menghasilkan panen padi dengan kualitas baik dan unggul. Dibandingkan panen sebelumnya, hasil panen kali ini berlipat ganda dengan menggunakan bibit padi MSP I.
Kades Desa Ronggo Jaken Sugandam merasa haru dan bangga dengan para petani di desanya yang untuk musim panen kali ini melimpah. Semua itu berkat bibit padi MSP I yang telah digunakan para petani di desanya. Sangat luar biasa ternyata hasil panen melimpah dan memberikan kepuasan bagi semua warga, ungkapnya. Bibit padi ini ternyata terbukti hasilnya dengan jumlah panen padi per hektarnya bisa mencapai 13 ton lebih. Apabila dengan bibit yang lain hanya mencapai dibawah 8 ton per hektarnya. Bibit MSP I benar-benar unggul dan tahan hidup di tempat kering serta mampu menahan berbagai hama penyakit termasuk hama wereng dan tikus.
Bibit ini bakal menjadi unggulan dibandingkan dengan bibit lain. Dengan hasil yang melimpah dipastikan para petani akan menanam dengan jenis bibit MSP I. Bibit padi jenis ini ternyata mampu memberikan hasil yang sangat baik, bahkan pihak pemerintah sudah meliriknya untuk pengembangan di lain daerah. Sugandam mencontohkan jika dalam percobaan yang dilakukan di daerahnya ada sebelas bibit padi yang bersama-sama ditanam di lahan desanya. Namun hanya jenis padi MSP I yang masih tetap bertahan hidup dan tumbuh walau di tanam di lahan kering. Ini menunjukan jika padi jenis MSP I sangat unggul dan mempunyai daya tahan yang sangat tinggi.

Sumber Berita : http://www.berita10.com/2017/03/kades-ronggo-bangga-hasil-panen-padi-msp-i-melimpah/