Kamis, 16 Maret 2017

Kapolres Grobogan Geser ke Kudus

GROBOGAN – Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning dimutasi menjadi kapolres Kudus menggantikan Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai. Sedangkan Andy Rifai pindah tugas menjadi wakapolresta Surakarta. Sedangkan kapolres Grobogan dijabat AKBP Satria Rizkiano yang sebelumnya menjadi kapolres Bangka Selatan.
AKBP Agusman Gurning sendiri, menjabat sekitar 10 bulan di Kota Swieke atau sejak Mei 2016 lalu. Pria kelahiran Medan, 31 Mei 1975 ini, merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 2005 dan Sespimen 2013. Sebelum menjadi kapolres Grobogan, dia menjabat sebagai kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).
”Selama tugas di Grobogan, masyarakatnya kondusif. Bupati dan Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) bisa bekerja sama untuk menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” ujar kapolres yang akrab dengan salam ”Siap Komandan” ini.
Dia berharap, di tempat tugas baru nanti diberikan kemudahan dan kelancaran serta dapat melaksanakan tugas dengan baik. Pihaknya juga berharap, kapolres yang menggantikan juga diberikan kelancaran. ”Di tempat tugas baru, akan menyelesaikan program kapolres lama. Juga menambahkan program baru yang bisa diterapkan,” tandasnya.
Sementara itu, serah terima jabatan tersebut (sertijab) antara AKBP Andy Rifai dengan AKBP Agusman Gurning digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng kemarin. Kegiatan ini, dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.
Turut hadir dalam kegiatan ini, wakapolda Jateng, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco, pejabat utama Polda Jateng, kapolres dan jajaran Polda Jateng, Bhayangkari Polda Jateng, dan staf Polda Jateng.
Sertijab tak hanya untuk AKBP Andy Rifai dan AKBP Agusman Gurning, tapi juga ada polres dan polresta di Polda Jateng lain. Masing-masing wakapolresta Surakarta, kapolres Kendal, kapolres Pati, kapolres Temanggung, kapolres Pekalongan, dan kapolres Tegal Kota.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/15/3361/kapolres-grobogan-geser-ke-kudus