Jumat, 24 Maret 2017

Kapolres: Kabar Penculikan Itu Palsu

PATI – Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kabagops Kompol Sundoyo menegaskan bahwa kabar penculikan anak yang menyebar lewat media sosial adalah hoax (palsu).
‘’Isu yang beredar di media sosial itu sepenuhnya hoax. Kami berharap masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas,’’ tegas Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Galih Wisnu Pradipta kepada Suara Merdeka, kemarin.
Dia mengimbau agar masyarakat tidak resah terkait kabar itu. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya mengaku tidak ada satu pun aksi penculikan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pati. Selain itu, kata dia, masyarakat diminta tidak mudah mengumbar informasi palsu tanpa pernah mengetahui kebenarannya.
Termasuk, menyebar kepada para pengelola grup media sosial untuk dapat lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasinya. ‘’Kami juga akan mengupayakan berkoordinasi dengan admin grup media sosial. Kami berharap mereka dapat lebih bijak dan selektif dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial,’’ terangnya.
Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk pemerintahan, untuk mengcounter informasi yang tidak jelas tersebut. Kemudian, kata dia, memaksimalkan peran Babinkamtibmas di desa-desa. ‘’Waspada dan berhati-hati tentu baik, namun jangan sampai menjadikan kecurigaan yang tidak mendasar,’’ tegasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/kapolres-kabar-penculikan-itu-palsu/