Selasa, 14 Maret 2017

Kembangkan Wisata Mangrove

PATI-TRANGKIL - DPRD Pati meninjau lokasi hutan mangrove yang ada di Desa Sambilawang, Trangkil, Jumat (10/3). Hal itu dilakukan untuk melihat langsung potensi wisata yang ada di Pati. Ketua Komisi D DPRD Pati Mussalam Mas’ul mengatakan, masih banyak lokasi di Pati yang berpotensi dikembangkan menjadi tempat wisata. Salah satunya wisata mangrove di Desa Sambilawang, Trangkil.
”Saat ini baru trennya wisata alam. Sementara bibir pantai di Pati sangat panjang. Ini bisa dijadikan potensi alam yang sangat besar. Terlebih, banyak hutan mangrove yang berkembang dengan baik,” katanya kemarin.
Dia menjelaskan, dengan potensi yang sangat besar itu, sedianya pemerintah daerah bekerja sama dengan pemerintah desa untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. Nantinya, dari pihak legislatif bisa mengawal program-program pemerintah yang mengarah pada pengembangan wisata.
“Setelah tinjauan langsung ke lapangan, kami melihat potensinya banyak. Selain wisata mangrove, juga ada pemancingan. Ini bisa menarik wisatawan untuk datang. Tinggal bagaimana nanti program pembangunan fasilitas-fasiltasnya. Seperti akses jalan dan lainnya,” beber kader PKB itu.
Dirinya berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait segera menindaklanjuti hal tersebut. “Kami juga berharap, adanya penambahan objek wisata bisa ikut meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/13/3346/kembangkan-wisata-mangrove