Selasa, 21 Maret 2017

Komposisi Tim Dimungkinkan Berubah Lagi Eks Persiku 2016 Dipanggil Lagi

KUDUS – Sejumlah pemain Persiku yang bermain di Liga Nusantara (Linus) 2016 kemungkinan besar akan dipanggil lagi. Mereka akan diseleksi untuk kembali memperkuat Tim Kota Keretek menghadapi Liga 3 tahun ini.
Kebijakan tersebut dilakukan dengan mengacu pada aturan terbaru yang memperbolehkan pemain berusia 23 tahun hingga 30 tahun untuk bergabung. Sebelumnya, hanya ada beberapa mantan Persiku yang akan bergabung terkait regulasi lama.
Namun, peluang kembali terbuka setelah Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah akhirnya memberi sinyal untuk dapat menambah kuota lima pemain di atas usia 23 tahun dan di bawah 30 tahun.
‘’Kita akan menindaklanjuti keputusan tersebut,’’katanya. Segala sesuatunya akan diserahkan kepada Pelatih Kepala Persiku Hidayat yang saat sekarang sedang mengikuti diklat.
Menurutnya, Hidayat yang musim lalu juga menjadi arsitek Macan Muria dianggap dapat menentukan siapa lima nama yang akan dipanggil kembali itu. Satu hal yang pasti, masuknya lima pemain senior tersebut diharapkan dapat memperkuat komposisi tim.
Dijelaskannya, dalam surat tersebut berisi penjelasan regulasi Liga 3 Zona Jateng musim 2017. Di antaranya, pemain yang diijinkan bermain dalam kompetisi Liga 3 musim ini adalah pemain kelahiran 1 Januari 1994 dan sesudahnya.
Setiap klub peserta diperbolehkan merekrut lima pemain di atas usia 23 tahun hingga 30 tahun atau kelahiran 1 Januari 1987. ‘’Kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan sebaikbaiknya,’’ imbuhnya.
Kuat
Pihaknya berencana memanggil kembali para pemain Persiku musim 2016 lalu untuk diseleksi lima pemain. Dengan begitu artinya slot pemain senior Macan Muria bertambah menjadi sembilan pemain.
Sebelumnya sudah ada empat pemain Persiku musim 2016 yang bergabung karena masih berumur di bawah 23 tahun. Mereka adalah Irfan Fahrizal, Doni Pamungkas, Arya Fuad, dan Mayong Nugroho.
Selain regulasi pemain, surat dari Asprov PSSI Jateng juga memastikan jadwal kick off Liga 3 yang dimulai 09 April 2017 mendatang. ‘’Semoga tim akan menjadi semakin kuat,’’ tandasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/komposisi-tim-dimungkinkan-berubah-lagi/