Sabtu, 25 Maret 2017

Komunitas Burung Kicau Pati Gelar Latber di Kodim 0718/Pati

PATI – Komunitas burung kicau Pati gelar latihan bersama (latber) di halaman belakang Primkopad Kodim 0718/Pati, Kamis (23/3). Latber itu wujud kebersamaan bagi pecinta satwa berkicau yang sudah lama dibentuk, sekaligus menjalin keakraban sesama komunitas burung berkicau Pati.
Koordinator lapangan (Korlap) latber, Jimi, mengatakan latber rutin dari komunitas burung kicau Boy and Roy (BNR) mengusung tema satu hati satu hobi guna mewujudkan kekompakan antar anggota. Lebih dari 100 orang meramaikan latber itu.
“Latihan gantangan ini diantaranya burung  Love bird atau Loubert, Cucak Hijau, Pentet, Kacer, Murai Batu dan Kenari,” terangnya.
Jimi mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas dari pihak Kodim 0718/Pati. Meski terfasilitasi, namun komunitas burung kicau Pati tetap harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan seperti tidak boleh memelihara jenis burung kategori satwa yang dilindungi oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
“Semoga kedepan harapannya dari kegiatan gantangan burung berkicau secara perlahan bisa ditingkat .Kami juga berterima kasih kepada jajaran Kodim 0718/Pati yang telah membantu kelancaran baik itu latihan maupun lainnya,” imbuhnya.

Untuk penyemangat, dalam latber tersebut disediakan hadiah berupa uang pembinaan ratusan ribu, tropi dan piagam untuk 10 besar burung jawara.

Sumber Berita : http://wartapati.com/info-pati/komunitas/komunitas-kicau-burung-pati-gelar-latber-di-kodim-0718pati/