Rabu, 29 Maret 2017

Kualitas Atlet Panahan Pemula Dipantau

KUDUS – Meski dibanjiri oleh atlet pemula, namun soal kualitas tidak dikesampingkan. Justru setiap latihan berlangsung grafik latihan mereka terus dipantau.
Pelatih panahan Kudus, Hadi Sunaryo menjelaskan, kualitas bagi atlet pemula memang menjadi hal yang utama. Sebab, bagaimanapun dalam pembibitan diharapkan bisa mendapatkan bibit yang berkualitas.
“Pembibitan merupakan permulaan bagaimana atlet panahan tersebut dibentuk. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya,” katanya.
Bahkan untuk pembibitan, pihaknya tetap mengutamakan atlet dari putera daerah, sehingga Kudus senantiasa memiliki atlet panahan yang berkualitas. “Jadi, tidak hanya soal kuantitas atlet saja, namun soal kualitas tetap dikedepankan,” jelasnya.
Pihaknya juga optimistis bahwa Kudus tidak akan kehabisan atlet panahan, karena siklus pembibitan terus berjalan. “Saat ini jumlah atlet pendatang baru ada sekitar 30 lebih atlet. Namun, dari situ kami tetap melakukan pembinaan secara optimal,” terangnya.
Kejuaraan
Di sisi lain, mereka nantinya akan diikutkan dalam kejuraan pekan olahraga pelajar daerah tingkat kabupaten. “Kami optimistis mereka bisa tampil optimal,” jelasnya.
Harapannya para atlet pemula yang telah bergabung di tim panahan Kudus, tentunya adalah meraih prestasi sebanyak – banyaknya. “Agar olahraga panahan bisa berkembang pesat di Kudus,” tandasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/kualitas-atlet-panahan-pemula-dipantau/