Sabtu, 18 Maret 2017

Nelayan Juwana Harapkan Bantuan Alat Navigasi Dari Pemerintah

PATI-Juwana, Babinsa Koramil 02/Juwana Serda Warsidi melaksanakan Komsos dengan Nelayan di TPI II Juwana Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Jum’at (17/03/2017).
Pelda Solikul Hadi menjelaskan bahwa kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silaturahmi dan membantu masyarakat saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari para nelayan khususnya mengenai perairan laut Kecamatan Juwana.
Selain itu juga intensitas kerja mereka dalam pencapaian hasil tangkap ikan yang kini mulai menurun, Mereka, para nelayan berharap batas pelarangan Jenis Cantrang di tambah sampai 10 bln dan bantuan alat navigasi untuk mencari ikan dilaut dari Pemerintah sehingga membantu dalam memaksimalkan hasil tangkapan saat melaut.
Wito salah satu Nelayan mengatakan, “saya berharap Pemerintah batas pelarangan Jenis Cantrang di tambah sampai 10 bln dan memberikan bantuan alat Navigasi untuk para nelayan, sehingga saat musim barat nelayan berani melaut maupun mendapatkan tangkapan yang memadai, paling tidak untuk biaya operasional kapal maupun upah nelayan”. Ujarnya.
Danramil 02/Juwana Kapten Arh Sumariyono menyampaikan, “Babinsa didalam tugasnya harus mengetahui keluhan masyarakat baik petani, pedangang maupun nelayan, dalam hal ini peran Babinsa bukan hanya sekedar melakukan monitor saja akan tetapi juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang salah satunya menyampaikan informasi kepada komandannya untuk dicarikan solusi terhadap pihak terkait”.
“Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa dilapangan dapat terasa dimasyarakat dan segala bentuk usaha para Babinsa dalam membantu masyarakat, saya rasa sudah cukup memuaskan karena saya melihat Babinsa betul-betul bekerja dilapangan dan Babinsa tidak segan-segan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan segala bentuk usaha”. Pungkasnya.


Sumber Berita : http://www.patinews.com/nelayan-juwana-harapkan-bantuan-alat-navigasi-dari-pemerintah/