Selasa, 14 Maret 2017

Pati Boyong Lima Medali Emas Kejurprov Atletik Remaja dan Yunior


PATI – Gairah pembinaan atletik di Pati berdampak pada peningkatan prestasi atlet. Hasil terakhir, para atlet atletik asal Bumi Mina Tani memboyong delapan medali dari Kejuaraan Atletik Remaja dan Yunior se-Jateng.
Pada ajang yang berlangsung di Lapangan Atletik Prof Dirham FIK Unnes Semarang, 4-5 Maret tersebut, kontingen PASI Pati mendulang lima medali emas dan tiga perunggu. Medali emas diraih Adinda Resta, Sari Wahyu, dan Vidya Ayu.
Adapun perunggu didapat Nurul Khotimah dan Muhammad Iqbal. Adinda dan Vidya masing-masing menyumbang dua emas. Adinda mendulang emas dari nomor remaja putri 100 meter dan 200 meter.
Pada nomor 100 meter dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 12,20 detik. Sedangkan di nomor 200 meter, dia meraih juara pertama dengan dengan waktu 26,05 detik.
Adapun Vidya meraih dua emas melalui nomor junior putri lompat jauh dan lompat jangkit. Di nomor lompat jauh dia mencatatkan lompatan sejauh 5,14 meter dan lompat jangkit setinggi 11,35 meter.
Satu medali emas lagi dikemas oleh Sari Wahyu. Dia berhasil menjadi yang terbaik di nomor remaja putri lompat jauh dengan catatan lompatan sejauh 5,22 meter.
Latihan Keras
Sementara, tiga medali perunggu didapat Nurul Khotimah dan Muhammad Iqbal. Nurul mengemas dua perunggu sekaligus melalui nomor remaja putri lompat jangkit (8,72 meter) dan remaja putri lompat jauh (4,32 meter).
Medali perunggu lainnya diraih Iqbal melalui nomor junior putra 200 meter. Dia menjadi yang tercepat ketiga dalam lari tersebut dengan catatan waktu 23,18 detik. Ketua Umum Pengkab PASI Pati Suwito mengapresiasi prestasi tersebut.
Menurutnya, raihan tersebut buah kerja keras dan keseriusan atlet dan pelatih dalam menjalankan program latihan. ”Kami selaku pengurus berharap tradisi prestasi dari setiap event tingkat provinsi maupun nasional tetap terjaga.
Kami yakin ke depan akan lebih baik lagi karena pembenahan di semua sektor sudah berjalan,” katanya, kemarin.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pati-boyong-lima-medali-emas/