Rabu, 08 Maret 2017

Pati Dapat Tambahan Kuota Haji 300 Orang







PATI – Setelah menunggu beberapa waktu, informasi terkait tambahan kuota haji mulai mendapatkan kejelasan. Pati diperkirakan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 300 orang untuk keberangkatan 2017 ini.
Kepala Kemenag Pati Ahmad Mundakir melalui staf haji M Juned mengatakan, informasi tambahan kuota tersebut diperoleh dari Kanwil Kemenag Jateng.
Hanya saja, untuk surat resmi terkait penambahan itu pihaknya belum menerima. “Informasinya Pati mendapatkan tambahan sekitar 300 orang.
Kami memang belum mensosialisasikannya karena kami harus menunggu surat resmi dari Kanwil sebagai dasar legalitasnya,” kata Juned. Adanya tambahan tersebut, diperkirakan untuk jumlah jamaah yang berangkat tahun ini sebanyak 1.653 orang.
Jumlah tersebut dikatakannya sudah termasuk perkiraan tambahan kuota yang berangkat tahun ini. “Selain untuk jamaah reguler, sebanyak seribuan jamaah itu juga termasuk 44 jamaah yang telah melakukan pelunasan namun tertunda pada 2016 lalu,” imbuhnya.
Pengurusan Paspor
Meski secara resmi belum ada surat, namun pihaknya mengimbau calon jamaah yang memiliki nomor porsi dekat dengan pemberangkatan dapat mempersiapkan terlebih dahulu. Salah satunya kelengkapan administrasi untuk pengurusan paspor.
“Dalam pengurusan paspor validitasnya cukup kuat, maka kami berharap warga bisa segera mengurus kelengkapan administrasinya. Jadi jika nantinya masuk ke dalam daftar pemberangkatan tahun ini bisa segera diurus paspornya dan tidak sampai menjadi kendala,” ujarnya.
Juned menambahkan, hingga saat ini Kemenag Kabupaten Pati masih fokus dalam pengurusan paspor jamaah haji.
Untuk jamaah awal dikatakannya sudah hampir lima puluh persen telah diurus. “Namun jika ditambah dengan penambahan kuota, tentu masih cukup banyak. Karena tambahan kuotanya sendiri ada sekitar 300an lebih,” ucapnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pati-dapat-tambahan-kuota-haji-300-orang/