Selasa, 07 Maret 2017

Pati Perbaiki Tiga Jembatan


PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tahun ini memfokuskan pembenahan tiga jembatan, dengan fokus jembatan Kalidoro yang rentan tersumbat sampah sehingga memicu banjir.
Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pati, Ahmad Faisal mengatakan hal itu, Senin (6/3).
Dikatakan, dua lainnya adalah jembatan Mojoagung- Sitimulyo, dan jembatan Gunungsari-Sonean. Untuk membenahi jembatan Kalidoro telah dianggarkan dana Rp 5 miliar dan saat ini sudah masuk tahapan lelang.
Targetnya dalam waktu enam bulan pembangunan jembatan itu sudah rampung, menggunakan beton pracetak.
Konstruksinya tidak lagi menggunakan lubang di tengah, kemudian juga akan ditinggikan minimal sama dengan tanggul.
Tidak Mengganggu Meski pembangunannya diperkirakan berdampak pada akses jalan tersebut, hal itu diyakini tidak akan terlalu mengganggu. Hal itu mengingat jalur alternatifnya relatif cukup banyak dan jaraknya tidak terlalu jauh.
Untuk jembatan Mojoagung-Sitimulyo akan diperbaiki bagian tengahnya dengan anggaran sekitar Rp 342 juta. Demikian pula anggaran untuk perbaikan jembatan Gunungsari-Sonean.
Anggaran itu untuk menambah pelat jembatan. Saat ini sebelum dilakukan penambahan pelat pada jembatan baru, warga harus menggunakan jembatan lama. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pati-perbaiki-tiga-jembatan/