Selasa, 07 Maret 2017

Pati Raih Lima Medali Emas

PATI – Sejumlah atlet atletik asal Pati kembali mengukir prestasi. Dalam Kejurda Atletik Yunior dan Remaja di Jatim, baru-baru ini mereka mendulang lima medali emas dan tiga perunggu.
Lima medali emas diraih Adinda Resta, Vidya Ayu, dan Sari Wahyu. Adinda memborong dua emas melalui nomor 100 dan 200 meter putri. Di nomor 100 meter Adinda mencatatkan waktu 12,20 detik dan nomor 200 meter dengan waktu 26,12 detik.
Dua medali emas juga diraih Vidya Ayu melalui nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Turun di lompat jauh, Ayu berhasil membukukan catatan lompatah sejauh 5,14 meter.
Adapun di lompat jangkit dia berhasil melompat setinggi 11,36 meter. Satu lagi medali emas disumbangkan Sari Wahyu yang turun di lompat jauh. Sari berhasil mencatatkan lompatan sejauh 5,22 meter.
Sementara, tiga medali perunggu dikemas Muhammad Iqbal, Bagus, dan Nurul Hidayah. Iqbal mendapat satu perunggu melalui nomor lari 200 meter putra dengan catatan waktu 2,01 detik.
Selanjutnya, perunggu diraih Bagus melalui lompat jauh dengan panjang lompatan 4,32 meter. Nurul yang berhasil melompat jangkit setinggi 8,72 meter juga medapat perunggu.
Level Nasional
Tidak hanya itu, prestasi pun diraih atlet atletik lainnya dalam event level nasional, Kejuaraan Atletik Jatim Open awal bulan ini.
Duta Pati dalam ajang tersebut meraih satu emas melalui nomor estafet 4 x 100 meter putra. Tim estafet yang bermaterikan Muhammad Sahri, Subu Santoso, Imanuel Permana, dan Moh Azlan berhasil mencapai garis finish tercepat dalam waktu 41,40 detik.
Dalam event tersebut, Pati juga mengirim Jamal Imam (3.000 meter steeplechase putra), dan Vidya Ayu (lompat jauh putri) namun keduanya gagal meraih medali.
Ketua Umum Pengkab PASI Pati Suwito mengatakan, atletik kini mulai merangkak meraih prestasi di sejumlah ajang, baik regional maupun nasional. Pihaknya kini terus meningkatkan pembinaan secara sistematis untuk lebih mendongkrak prestasi para atletnya.
Beberapa prestasi yang diraih atlet akhir-akhir ini masih belum cukup. Ini menjadi pelecut untuk lebih baik lagi,” ujarnya, kemarin.
Ketua Harian Pengkab PASI Pati Agung Premono mengemukakan, pembinaan yang lebih tertata tahun ini berpengaruh besar terhadap performa dan prestasi atlet. Bahkan, progam latihan yang kembali tersentral di Stadion Joyokusumo mambawa efek positif.
”Latihan atlet sempat terpecah di Stadion Joyokusumo, Tlogowungu, dan Tayu. Sekarang sudah menyatu di Stadion Joyokusumo sehingga lebih mudah koordinasi dan penerapan programnya,” tandas dia.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pati-raih-lima-medali-emas/