Minggu, 19 Maret 2017

Pemkab Grobogan Sediakan Sarana Latihan Atlet Difabel

Grobogan – Beragam sarana latihan disiapkan Disporabudpar Grobogan untuk digunakan berlatih atlet difabel. Antara lain, berupa sepeda balap, tempat duduk buat cabor atletik, lembing, peluru, cakram, papan catur, panah, dan meja pingpong. “Peralatan ini kita adakan dari dana APBD senilai Rp 50 juta. Sebagian besar peralatan sudah kita terima dan untuk membeli sebagian peralatan ini harus pesan lebih dulu,” kata Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan Karsono di Grobogan, Sabtu (18/3/2017).
Disiapkannya sarana penunjang bagi atlet difabel itu dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Antara lain, selama ini, atlet difabel yang tergabung dalam wadah National Paralympic Committee (NPC) Grobogan belum memiliki sarana tersebut.
Padahal, sejauh ini, prestasi atlet NPC Grobogan cukup membanggakan. Baik di level nasional maupun internasional.
“Dalam ajang Peparnas di Bandung tahun 2016 lalu, beberapa atlet NPC dari Grobogan berhasil dapat emas. Kemudian, ada nama Siti Mahmudah, atlet dari cabor angkat besi dari Grobogan yang tahun lalu sempat ikut Paralimpiade di Brazil,” jelasnya.
Menurut Karsono, dengan adanya prasarana tersebut diharapkan para atlet bisa lebih mudah ketika akan mengadakan latihan rutin. Harapan ke depan, dengan adanya prasarana yang ada bisa meningkatkan prestasi atlet di kancah nasional maupun internasional.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/03/18/110269/pemkab-grobogan-sediakan-sarana-latihan-atlet-difabel.html