Minggu, 12 Maret 2017

Pemprov Perbaiki Jalan Pati-Tayu

PATI -Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menganggarkan sekitar Rp 14 miliar untuk perbaikan jalan yang melintas di Kabupaten Pati. Anggaran tersebut rencananya digunakan untuk tiga titik jalan. Kepala Balai Pelaksana Tekhnis (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Pati Rudi Widiatmanto mengatakan, tiga titik jalan yang akan diperbaiki, yaitu jalur Pati-Kayen-Sukolilo, Pati-Tayu, dan Tayu-Jepara. ”Untuk jenis pengerjaannya macam-macam. Ada yang peningkatan jalan dengan dilebarkan dan ada pengerasan beton,” katanya kemarin.
Dia menjelaskan, Jalan Pati-Kayen-Sukolilo masih menjadi fokus utama dalam perbaikan. Di jalur tersebut telah dianggarkan sekitar Rp 5,9 miliar untuk melakukan pengerasan beton. ”Titik tersebut nantinya dilakukan pengerasan beton dengan lebar tujuh meter,” jelasnya.
Selain itu, Jalan Pati-Tayu juga kembali dilakukan peningkatan jalan. Di antara titik yang akan dilakukan perbaikan itu di Desa Ngawen dan Ngemplak Kidul. Di titik tersebut akan dilakukan pelebaran beton dan overlay dua lapis dengan lebar tujuh meter. ”Anggarannya yang telah disiapkan Rp 3,7 miliar,” tambahnya.
Tidak hanya itu, di jalan Keling batas Kabupaten Jepara-Tayu ada titik peningkatan jalan. Perbaikannya akan dilakukan di Desa Ngawen dan Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak. Anggaran sebesar Rp 4,58 miliar disiapkan peningkatan jalan tersebut.
”Di sana akan ada pelebaran beton dan overlay dua lapis. Lebarnya menjadi tujuh meter. Kami berharap dengan peningkatan kualitas infrastruktur itu, akses transportasi masyarakat bisa semakin membaik,” harapnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/03/3290/pemprov-perbaiki-jalan-pati-tayu