Minggu, 19 Maret 2017

Pengawasan Senjata Api Anggota Polres Diperketat AKBP Agusman Gurning Kapolres Kudus

KUDUS – Pengawasan senjata api di kalangan anggota Polres Kudus akan diperketat sesuai ketentuan yang ada. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata atau insiden yang melibatkan peralatan tersebut.
Secara periodik, pengecekan legalitas penggunaan dan kondisi senjata akan tetap dilakukan. Kapolres Kudus yang baru, AKBP Agusman Gurning mengemukakan hal tersebut kepada Suara Merdeka, Jumat (17/3).
Ditemui usai prosesi pedang pora di Mapolres Kudus, dia menyebut segala sesuatunya akan dilakukan secara normatif mendasarkan pada aturan yang berlaku. ”Kita optimalkan pengawasan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada,” katanya.
Disinggung soal tugas barunya di Kota Keretek, mantan Kapolres Grobogan itu menyebut dinamika yang dihadapi tentu lebih kompleks. Namun begitu, dengan dukungan anggota dan publik Kudus, dia menegaskan siap mengemban tugas yang diberikan kepadanya.
”Kondusivitas Kota Keretek akan menjadi prioritas utama,” jelasnya. Dia juga menyebut akan melanjutkan pencapaian dan program yang telah dilakukan seniornya, AKBP Andy Rifai.
Program kerja yang pejabat lama tetap akan menjadi pertimbangan utama untuk penanganan tugas-tugas kepolisian pada masa mendatang. ”Kita berharap agar Kudus tetap kondusif,” jelasnya.
Apresiasi
Terpisah, AKBP Andy Rifai yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Surakarta menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada publik Kota Keretek yang telah banyak membantu tugasnya.
Secara terbuka, dirinya juga meminta maaf bila ada hal yang tidak berkenan selama menjabat sebagai Kapolres Kudus.
Dia juga mengakui selama bertugas di Kudus, banyak kesan yang dirasakannya mulai dari kompleksitas persoalan hingga hubungan dengan banyak kalangan termasuk awak media.
Perwira menengah yang bertugas selama sembilan bulan di Polres Kudus itu juga berharap agar dukungan dapat tetap diberikan kepada penggantinya. ”Kami apresiasi semua dukungan yang telah diberikan selama bertugas di Kudus,” ujarnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pengawasan-senjata-api-anggota-polres-diperketat/