Selasa, 21 Maret 2017

Permainan Persijap Belum Matang

JEPARA – Permainan Persijap belum matang dalam hal transisi permainan. Tim pelatih menjanjikan akan mem perbaiki hal itu guna menghadapi laga di Liga 2 yang rencananya akan digelar pertengahan April mendatang.
Asisten Pelatih Persijap M Yusuf mengatakan, para pemain masih kesulitan untuk menerapkan strategi transisi permainan yang efektif. Itu terlihat jelas saat laga uji coba terbaru yang dilakoni kontra Timnas All Star, akhir pekan lalu.
Menurutnya, kelemahan itu pula yang menyebabkan para pemainnya kalah 3-1 dalam laga itu. Para pemain Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, masih sering terlambat bergerak untuk melakukan serangan saat berhasil merebut bola di lini pertahanan maupun lini tengah.
Demikian pula para pemain terlambat turun untuk menghalau serangan lawan saat serangan yang dibangun berhasil dipatahkan lawan. ‘’Itu hasil evaluasinya. Yang jelas kita akan memperbaikinya,’’ tegas Yusuf.
Soal pemain-pemain mana yang akan mengisi skuad inti dan cadangan, Yusuf belum bisa memberikan keterangan jelas. Sebab, selain merupakan hak Pelatih Kepala Liestiadi untuk menentukan, juga saat ini masih dalam tahapan pembentukan dan pemantapan tim.
Secara tersirat, Yusuf tak menjamin para pemain yang telah lama membela Persijap akan masuk dalam skuad inti Persijap. ‘’Saat laga itu, pola transisi sangat baik diterapkan di babak pertama.
Tapi di babak kedua, pola yang sama tak berjalan baik,’’kata Yusuf. Di babak kedua, para pemain yang berisi pemain yang telah lama membela Persijap diturunkan. Itu seperti Abdul Latif dan Gipsi Salat.
Secara umum, tim yang sudah terbentuk 90 persen itu memang sebagian bermaterikan pemain-pemain yang musim lalu membela Persijap. Di antaranya, kiper Susanto, gelandang Abdul Latif, Gipsi dan Wahyu. Sementara, di lini depan ada penyerang muda, Rendi Revaldo.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/permainan-persijap-belum-matang/