Senin, 20 Maret 2017

Persiapan Atlet Dimatangkan

KUDUS – Meski belum mengetahui kepastian apakah akan mengikuti kejurnas Indonesian Open (Indonesia Terbuka) yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 13 April-16 April di Stadion Mini Voli Pantai Rangeh Gadang, Padang, Pantai Sago Painan, Sumatra Barat.
Meski demikian para atlet tersebut mulai mematangkan materi latihan . Pelatih bola voli pantai Kudus, Achsin Rois saat ditemui kemarin menjelaskan, persiapan memang sudah dilakukan dan sebagian besar atlet yang dikandidatkan terjun pada kejuaraan tersebut sudah siap bertanding.
”Tidak ada yang istimewa dalam latihan, hanya saja memang dipersiapkan khusus untuk kejurnas,” katanya.
Mengenai materi yang disampaikan pada atlet tersebut, pihaknya menjelaskan masih seputar teknik dan stamina saja. ”Itu saja yang difokuskan, sehingga atlet bisa lebih siap,” jelasnya.
Terkait dengan kemungkinan berangkat, ia menuturkan memang karena saat ini belum ada anggaran yang turun, sehingga untuk akomodasi ikut kejuaraan tersebut masih ditanggung sendiri dan hal tersebut cukup berat.
Kebutuhan
”Kami menunggu anggaran tersebut sampai keluar untuk mencukupi kebutuhan saat bertanding,” ungkapnya. Mengenai atlet yang dijadwalkan ikut salah satunya adalah duo Novita atau Devi Malinda Novitasari dan Della Novitasari. Mereka memang menjadi andalan ajang bergengsi ini.
”Mereka sudah kami persiapkan dan yakin bisa menang,” paparnya. Sedangkan soal target, pihaknya belum banyak membahas hal tersebut, dan masih berfokus bisa berangkat atau tidak.
”Kami harapkan atlet Kudus bisa ikut kejuaraan tersebut,” tandasnya yang juga Kabid kepelatihan bola voli pantai Jateng itu.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persiapan-atlet-dimatangkan/