Kamis, 30 Maret 2017

Persikaba Bergabung di Grup Berat Liga 3 Jateng

BLORA – Persikaba harus berjuang ekstra keras untuk menyamai prestasi yang diraihnya tahun lalu sebagai runner up Liga Nusantara (Linus) Jateng.
Dalam kompetisi Linus yang telah berganti nama menjadi Liga 3 tahun ini, Persikaba kembali harus bersaing dengan juara Linus Jateng tahun lalu, Persiku Kudus.
Berdasarkan hasil drawing kemarin, Persikaba dan Persiku berada di Grup A bersama Persikama Kabupaten Magelang, Persis Muda dan Persab Brebes.
“Kami melihat dibanding grup lainnya, persaingan di grup Abakal lebih sengit. Grup Amenurut kami grup berat,” kata Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto.
Bersama sejumlah pengurus Persikaba dan Askab PSSI Blora, Agus Puryanto hadir dalam drawing Liga 3 Jateng dan manager meeting di Sekretariat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, Semarang.
Berdasarkan hasil drawing tersebut, di Grup B bergabung kesebelasan PSD Demak, PSIPPemalang, PSISra Sragen, Persekap Kabupaten Pekalongan, Persekat Kabupaten Tegal.
Adapun di Grup C terdiri dari Persebi Boyolali, Persik Kendal, Persiharjo Sukoharjo dan Berlian Rajawali Putra Semarang.
Meski menilai Grup A merupakan grup berat, namun Agus Puryanto tetap bertekad membawa Persikaba lolos ke babak penyisihan grup. “Selain Persiku, kesebelasan yang patut diwaspadai adalah Persis Muda,” kata mantan pemain Persis Solo ini.
Pendanaan Besar
Dari informasi yang diterimanya, Agus Puryanto menyebut, Persiku dan Persis Muda didukung pendanaan yang besar. Jumlahnya mencapai miliaran rupiah. Sementara Persikaba tahun ini hanya disokong anggaran Rp 500 juta. Dana yang dianggarkan dalam APBD Blora itupun masih harus dibagi dengan Askab PSSI Blora.
“Meski pendanaan itu penting, namun bukan segalanya. Kami tetap optimistis bisa lolos babak penyisihan,” imbuhnya. Pertandingan babak penyisihan grup Liga 3 menggunakan sistem kompetisi penuh home and away. Kick off Liga 3 Jateng akan dimulai pada Minggu 9 April 2017.
Laskar Arya Penangsang bakal mengawali laga dengan bertanding di kandang lawan menghadapi Persab Brebes, Rabu (12/4). Sedangkan pada pertandingan kedua, Persikaba menjamu Persis Muda di Stadion Kridosono, Minggu (16/4).
Selain drawing, dalam temu manager kemarin juga diinformasikan bahwa setiap tim boleh diperkuat maksimal lima pemain senior usia di bawah 30 tahun. “Kelima pemain senior itupun boleh dimainkan dalam waktu bersamaan pada satu pertandingan,” ungkap Agus Puryanto.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persikaba-bergabung-di-grup-berat/