Rabu, 29 Maret 2017

Persikaba Jr Asah Penyelesaian Akhir

BLORA – Ketajaman para penyerang Persikaba Yunior (Jr) masih perlu diasah. Pelatih Matrukan akan berupaya mengasah penyelesaian akhir para pemainya di sisa waktu sebelum Laskar Arya Penangsang Muda menjamu Persipa Jr di pertandingan kedua Kompetisi Piala Soeratin Jateng 2017, Minggu (2/4).
”Seandainya pemain Blora bisa lebih tenang dalam penyelesaian akhir, bisa jadi jumlah gol yang tercipta lebih dari satu saat Blora bertanding lawan PSIR Jr di pertandingan pertama Minggu kemarin,” ujar Matrukan, kemarin.
Ya, Persikaba Jr telah mengawali pertandingan perdana grup D Piala Soeratin Jateng dengan hasil manis, Minggu (26/3). Sebiji gol yang dicetak Fikar Dwi Aryanto pada menit ke-30, mengantarkan tuan rumah Persikaba Jr menundukan tamunya PSIR Jr Rembang.
”Kemenangan lawan Rembang itu menjadi awal manis bagi tim Blora. Semoga kemenangan ini akan berlanjut terus di pertandingan-bertandingan berikutnya,” ujar Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora, Agum Pambudi.
Bertanding dengan dukungan penuh suporter Saminista, Dhani Vilivo Montela dan kawan-kawan mencoba menggebrak pertahanan tim tamu sejak di menit-menit awal babak pertama. Namun PSIR Jr yang juga didukung suporter fanatiknya Ganster bukan tim yang mudah dikalahkan.
Rembang meladeni Blora dengan permainan terbuka. Bermaterikan pemain U-17, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Namun kelengahan barisan pertahanan Rembang berbuah petaka.
Di menit ke-30, pemain Blora Fikar menggetarkan gawang tim tamu. Pertandingan semakin menarik di babak kedua. Persikaba Jr lebih bernafsu memperbesar keunggulannya. Para pemain PSIR Jr juga tak mau kalah.
Mereka ingin minimal meraih satu poin dengan bermain imbang lawan tuan rumah Blora. Apalagi di kompetisi kali ini pertandingan menggunakan sistem home and away kompetisi penuh.
Hasil imbang yang di kandang lawan akan sangat berpengaruh bagi sebuah tim di klasemen akhir grup. Namun upaya para pemain kedua kesebelasan mencetak gol ke gawang lawan tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persikaba-jr-asah-penyelesaian-akhir/