Jumat, 24 Maret 2017

Persikaba Jr Belum Bertaji

BLORA – Persikaba Yunior yang disiapkan berlaga di Kompetisi Sepak Bola Piala Soeratin Jateng 2017 dinilai masih belum bertaji.
Tim yang diarsiteki pelatih Matrukan itu masih butuh satu kali laga uji coba, sebelum menjamu PSIR Rembang Jr di partai pembuka Piala Soeratin grup D di Stadion Kridosono, Blora, Minggu (26/3). Pelatih Matrukan menyebut, latih tanding terakhir yang akan digelar di Stadion Kridosono, Jumat (24/3), adalah untuk memantapkan kesolidan tim.
‘’Tim kami masih lemah di koordinasi dan komunikasi antarpemain. Maklum, tim ini baru dibentuk belum genap satu bulan ini,’’ujarnya kemarin. Dhani Vilivo Montela dan kawan-kawan menjalani latih tanding pertama menghadapi kesebelan Bantolo Sakti Grobogan di Stadion Kridosono, Rabu (22/3). Hasilnya, Laskar Arya Penangsang Muda bermain imbang 2-2.
Persikaba Jr tertinggal 0-2 di babak pertama sebelum akhirnya menyamakan skor 2-2 di babak kedua. Di pertandingan persahabatan tersebut, Matrukan menurunkan komposisi pemain berbeda di babak pertama. Sejumlah pemain cadangan diturunkan. Sementara di kubu lawan, beberapa pemain senior dimainkan. Persikaba Jr pun harus menerima kenyataan kebobolan 0-2.
Pemain Inti
Di babak kedua, Matrukan yang pernah mengantarkan Persikaba promosi ke Divisi II di tahun 2007, memasukan sejumlah pemain inti. Hasilnya pun cukup memuaskan. Persikaba Jr berhasil mengejar ketertinggalannya dengan menyarangkan dua gol ke gawang lawan.
‘’Dari sisi stamina, tim ini sudah bagus. Namun selain dari sisi koordinasi, variasi serangan juga belum nampak. Dua hal itu yang harus segera dibenahi,’’ ungkap Matrukan, yang juga pelatih AC Bola Kapuan Cepu. Dia menghendaki kedua kelemahan itu sudah bisa teratasi saat timnya beruji coba melawan kesebelasan Ganekta Todanan, hari ini.
Matrukan menyebut, timnya butuh lawan tanding yang usia pemainnya sepadan dengan Persikaba Jr, yakni di bawah usia 17 tahun. Pelatih bertubuh kurus itu memaklumi, ketika menghadapi pemain senior atau yang usianya lebih tua seperti saat bertanding lawan Bantolo Saksi, sejumlah pemain Persikaba Jr grogi.
Hal itu berdampak pada permainan tim. ‘’Mungkin beda halnya jika lawan yang dihadapi usianya sepadan. Karena itulah di laga uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala Soeratin, tim ini akan kami pertemukan dengan kesebelasan Ganekta yang usia pemainnya sama seperti pemain Persikaba Jr,’’kata Matrukan.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persikaba-jr-belum-bertaji/