Jumat, 17 Maret 2017

Persikaba Rekrut Pemain Senior Regulasi Berubah

BLORA- Regulasi Liga 3 (Liga Nusantara) mengalami perubahan. Sebelumnya, kompetisi yang akan bergulir pada bulan April itu dikhususkan bagi pemain U-23.
Namun aturan tersebut berubah. Setiap tim peserta kompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia ini diperbolehkan diperkuat maksimal lima pemain senior di bawah usia 30 tahun. Perubahan regulasi itu disampaikan Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto, kemarin.
Menurutnya, perubahan aturan tersebut telah disosialisasikan saat pertemuan di sekretariat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng di Semarang, pekan lalu. ”Namun, apakah kelima pemain senior itu boleh diturunkan semua pada satu pertandingan atau hanya tiga orang saja, kami masih menunggu ketentuan lebih lanjut,’’kata Agus, kemarin.
Asisten Pelatih
Menyikapi perubahan regulasi itu, Agus Puryanto yang semasa aktif menjadi pemain pernah memperkuat sejumlah kesebelasan Divisi Utama seperti Persis Solo dan Persipur Purwodadi, memastikan akan kembali merekrut sejumlah mantan pemain Persikaba. Mereka diantaranya Andri Mulyono Jati, Dwi Susilo dan Deni Mulyono. Andri Mulyono Jati sebenarnya diproyeksikan menjadi asisten pelatih Persikaba.
Namun rencana tersebut urung direalisasikan seiring perubahan regulasi Liga 3. ”Sebenarnya ada juga pemain senior lainnya seperti striker Sukirno Bagong, kiper Tulus Sapmoko serta gelandang Eko Nur Adriyanto. Namun usia ketiga pemain itu sudah melampaui 30 tahun, sehingga tidak bisa direkrut,” ucapnya. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan skuad Persikaba sejak 27 Februari.
Seleksi pemain lokal Blora U-23 juga telah dilakukan. Dari seleksi tersebut, diperoleh pemain sebanyak 12 orang pemain. Lima dari 12 orang pemain itu adalah pemain yang tahun lalu memperkuat Laskar Arya Penangsang, julukan Persikaba. Kelima pemain tersebut adalah Dimas Roni Saputro, Deka Israj Aviriando, Suranto, Samsudin dan Gandi.
”Meski akan ada tambahan lima pemain senior, namun masih belum cukup. Kami masih akan mencari tambahan pemain dari luar Blora. Mereka akan mengisi posisi penjaga gawang, penyerang dan pemain tengah serta bek sayap kanan,” ucapnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persikaba-rekrut-pemain-senior/