Kamis, 30 Maret 2017

Persiku Berburu Striker Muda

KUDUS – Dengan dipastikannya regulasi yang mengatur dibolehkannya lima pemain senior di atas 23 tahun di bawah 30 tahun, lima penggawa senior Persiku musim lalu telah ikut bergabung di skuad lagi.
Namun, dari lima nama itu, tidak ada yang bertipikal striker. Lima nama itu yakni gelandang sekaligus kapten Sugeng Riyadi, stopper M. Idris, gelandang Arif Fatchul, winger Deni Agus, dan seorang lagi bek kiri Medi Setiawan. 
Asisten pelatih Persiku Wijiono mengungkapkan, lima pemain senior yang telah kembali bergabung kemungkinan besar tidak akan diseleksi lagi. Sebab, mereka dinilai memiliki pengalaman mengarungi kompetisi. Dengan tidak adanya slot lagi untuk pemain senior di atas 23 tahun di bawah 30 tahun, maka mau tak mau tim pelatih mesti mencari penggawa muda.
”Kami memang mencari striker muda. Tapi, harus pemain yang di atas rata-rata,” ujarnya kemarin.
Pekan lalu, sebenarnya striker Persiku pada Liga Nusantara putaran nasional lalu, Kurnia Nanda dikabarkan akan kembali ke Kota Kretek. Hal itu menyusul dihapuskannya pembinaan U-21 di klub Liga 1. Namun, belakangan Nanda diikutkan untuk tim senior di skuad PS TNI.
Kini, manajemen dan tim pelatih mesti berburu striker yang memiliki naluri gol. Menjelang kurang dari dua pekan lagi digulirkannya kompetisi, tim pelatih pun mesti kerja keras mencari sosok tersebut.
Sementara itu, Persiku juga dijadwalkan akan mengikuti turnamen di Batang yang bakal dimulai pada Jumat (31/3). Ajang ini dipandang sebagai kesempatan tim pelatih untuk melihat kontribusi para penggawa senior yang bakal diikutkan.
”Akan kami lihat penampilan mereka pada turnamen ini. Ajang ini juga pembuktian apakah mereka benar-benar membawa perbedaan atau tidak,” tambah Wijiono.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/29/3459/persiku-berburu-striker-muda/