Sabtu, 25 Maret 2017

Persiku Yunior Targetkan Kemenangan Lawan Persipa Yunior

KUDUS – Persiku Yunior tetap optimistis dapat meraih poin penuh saat meladeni tuan rumah Persipa Pati yunior pada laga Piala Suratin 2017 Jateng, Minggu (26/3).
Meskipun demikian, Koko dan rekanrekannya diharapkan tetap mewaspadai semangat tuan rumah yang dipastikan juga mengincar kemenangan di depan pendukungnya.
Pelatih kepala Persiku Widhoro mengatakan, sesuai rencana awal dia akan membawa 29 pemain ke Pati, meskipun hanya 18 pemain yang dipastikan masuk line up.
“Kami targetkan dapat meraih tiga poin,’’ kata Widhoro. Sebagai tuan rumah, lawan dipastikan akan tampil menyerang sejak menit-menit awal untuk memaksakan kemenangan.
Meskipun demikian, pihaknya meyakini timnya tidak gentar. Dari serangkaian hasil uji coba sebelumnya, mereka tidak mempunyai persoalan saat berlaga di tandang. “Mereka bahkan dapat lebih bermain lepas,’’ jelasnya.
Koko dan rekan-rekannya akan disiapkan untuk memainkan pola 4-3-3-1 atau 4-3-3 atau disesuaikan dengan kondisi lapangan. Secara teknis, dia meyakini anak asuhnya sudah mempunyai modal yang mencukupi.
Namun, dia juga mengakui tim lawan dipastikan akan menampilkan sesuatu yang sama pula. Persaingan kedua tim diyakini akan berlangsung dengan ketat sejak menit-menit awal.
Pada laga tersebut, Widhoro mengingatkan anak asuhnya agar dapat merapikan koordinasi dan kerjasama tim. ‘’Terlebih, ini menyangkut gengsi kedua wilayah yang berdekatan,’’ tandasnya. Sedangkan saat bermain di kandang, diyakini masih tetap butuh penyesuaian tersendiri.
Pasalnya, animo warga Kota Keretek terutama pendukung Persiku yunior terkadang membuat pemain sedikit grogi. ‘’Mereka ingin menampilkan prestasi sebaik mungkin di hadapan publik sendiri,’’ tandasnya.
Namun begitu, dia meyakini pemain akan segera melewati proses tersebut. Semakin banyak jam terbang pemain, diyakini mental bertanding mereka akan semakin terasah. ‘’Performa mereka diharapkan dapat meningkat,’’ jelasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persiku-yunior-targetkan-kemenangan/