Selasa, 21 Maret 2017

Persipa Yr Akomodasi 30 Pemain

PATI – Kendati dalam kompetisi resmi kuota pemain dibatasi, namun tak membuat Persipa Yunior menciutkan jumlah pemain yang telah bergabung. Laskar Saridin muda tetap mempertahankan 30 pemain untuk menjalani latihan intensif menjelang Liga Remaja Piala Soeratin Zona Jateng.
Pelatih Persipa Yr Sutrisno Sejo mengatakan, untuk kebutuhan kompetisi resmi hanya butuh pemain paling banyak 23 orang. Sebanyak 18 pemain di antaranya masuk dalam daftar susunan pemain (line up) yang diturunkan di setiap laga.
”Secara resmi memang terbatas pemain yang didaftarkan. Tetapi kami tetap mengikutkan 30 pemain dalam program latihan karena motivasi kami untuk pembinaan,” ujarnya, kemarin.
Mayoritas pemain tersebut merupakan jebolan Kompetisi U- 16 Askab PSSI Pati, beberapa waktu lalu. Sebagian lagi merupakan rekrutan dari sejumlah sekolah.
Kendala Administrasi
”Sebenarnya kami menginginkan dua pemain PPLP Jateng asal Pati untuk bergabung. Tetapi karena kendala administrasi maka belum bisa kami ajak bergabung,” katanya.
Sementara, untuk agenda uji coba Sejo mengaku baru mencari tim partner. Sedianya Persipa Yr menjalani laga persahabatan dengan PSD Yr Demak, Senin (20/3).
Namun pihak PSD mengurungkan lantaran sejumlah pemainnya dilanda cedera. ”Rencananya kami akan uji coba dengan tim Popda Rembang.
Saat ini masih menunggu respon secara resmi dari Rembang,” tandasnya. Dia menginginkan sejumlah uji coba sebelum melakoni laga perdana Piala Soeratin pada 26 Maret. Itu sebagai evaluasi dan memantapkan kerja sama tim.
Saat ini, pemain Persipa Yr masih membutuhkan jam terbang. Sebagian besar dari mereka jarang turun dalam ajang kompetitif, selain Kompetisi U-16 Askab PSSI Pati.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persipa-yr-akomodasi-30-pemain/