Rabu, 08 Maret 2017

Personil Kodim 0718/Pati Tingkatkan Ketrampilan Menembak


PATI-Meski berada di kewilayahan, namun Kodim 0718/Pati tetap lakukan latihan menembak tiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan keterampilan dasar menembak yang wajib dimiliki personil TNI.


Sehingga 500an personil Kodim 0718/Pati gelar latihan tembak di lapangan Bhayangkara Polres Pati, Desa Banyuurip, Margorejo, Pati, Selasa (7/3).

Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma yang memimpin latihan tembak mengatakan latihan yang dilakukan hingga Kamis (9/3) guna meningkatkan kemampuan personil Kodim 0718/Pati menggunakan senjata ringan.

“Sehingga mengingatkan kembali hard teory, baik secara praktis maupun secara singkat, dilanjutkan dengan pengenalan, dan tahap koreksi dasar pengelompokan senapan, serta tembakan penilaian,” ujarnya.

Untuk memenuhi kegiatan latihan tembak, Personil TNI digilir selama tiga hari kedepan dengan tahapan dua hari menembak dengan senapan M-16 berjarak 10 meter dan hari terakhir menembak menggunakan pistol berjarak 20 meter dari sasaran tembak.


“Memang tadi saya lihat sekilas sudah ada hasilnya  penembakan, ada yang bertahan dalam poin yang cukup bagus. Tapi masih perlu kita intensifkan kembali dalam waktu-waktu senggang dalam bentuk drill, artinya mengingatkan posisi, seperti nafas, bidik, dan tekan picu. Itu sikap dasar yang harus melekat dalam latihan ini,” jelas Dandim 0718/Pati.

Dari latihan tersebut, nantinya ada penilaian tersendiri dalam bentuk skor (jumlah nilai) yang berguna sebagai evaluasi tiap personil. Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma berharap keterampilan menembak adalah kemampuan dasar personil TNI, maka sewajibnya harus dikuasai prajurit.
 
Sumber Berita : http://wartapati.com/info-pati/latihan-tembak-kodim-0718pati/